Salah satu perdebatan yang hingga kini masih belum menemukan titik terang adalah perihal keberadaan Atlantis. Yup, sebagian orang meyakini jika benua kaya dan punya peradaban sangat tinggi ini pernah hidup di bumi. Meskipun belum ada bukti nyata yang benar-benar bisa menjelaskan keberadaan benua yang dirumorkan hilang dalam sekejap ini, tapi beberapa tempat disinyalir sebagai lokasi Atlantis.

Di mana aja sih? Berikut adalah daftarnya.

Bimini Road, Bahama

Sebuah tempat di Bahama ini diyakini adalah tempat Atlantis berasal. Pasalnya, di dalam lautnya terdapat semacam struktur tangga yang berjajar rapi. Banyak yang beranggapan jika jalan tersebut menjadi bagian tengah dari kota Atlantis. Meskipun begitu, para peneliti mengatakan jika struktur tangga di Bimini terbuat secara alami tanpa campur tangan manusia. Sebab di sekitar lokasi, nggak ditemukan peralatan apa pun.

Thera, Yunani

Sebuah reruntuhan puing di Yunani ini juga diindikasikan tempat Atlantis berada. Spot bernama Thera ini hancur lantaran letusan gunung berapi Minoa. Erupsi tersebut juga menyebabkan tsunami besar yang makin meluluh lantahkan kota ini. Bencana tersebut juga dianggap sebagai penyebab utama mengapa Atlantis tenggelam dan menghilang.

Indonesia

Indonesia pernah dianggap sebagai lokasi sesungguhnya dari Atlantis. Penyebabnya tentu aja lokasi yang strategis, kekayaan alam, hingga situs peninggalan yang ada. Hingga kini, kemungkinan negara ini adalah Atlantis di masa lalu masih terus diteliti oleh sebagian orang.

Jika Atlantis ternyata berhasil diungkapkan keberadaannya, hal ini bakal jadi salah satu penemuan paling hebat sepanjang sejarah manusia.