Buka instagram loe sekarang, Bro. Ketik #BellyButtonChallenge kemudian cobalah meniru pose cewek-cewek cantik yang menyanggupi tantangan tersebut. Lingkarkan tangan loe ke belakang punggung untuk meraih pusar di depan perut. Ngga bisa? Tenang loe ngga sendiri.

Tren photography yang marak belakangan ini tampak seperti gerakan yoga. #BellyButtonChallenge yang marak dilakukan oleh cewek-cewek muda Tiongkok ini ditujukan untuk menguji apakah mereka memiliki bentuk tubuh yang memenuhi standar kesehatan.

Dan BOOM! #BellyButtonChallenge pun segera mendunia. Bahkan cewek-cewek di Indonesia pun ikut meramaikan challenge ini lewat akun instagram, Twitter, Facebook dan Path. Anehnya, tren #BellyButtonChallenge ini justru malah dikecam dari media barat, Bro.

Mereka menganggap #BellyButtonChallenge adalah pesan salah yang seharusnya tidak disosialisasikan pada wanita-wanita muda. Tren ini dianggap akan memberikan contoh negatif yang bisa menjadi pemicu kasus gangguan makan di kalangan cewek. Namun para ahli sendiri mengklaim kalau pose tersebut memang tidak bisa dijadikan tolok ukur kesehatan seseorang.

Paling tidak #BellyButtonChallenge adalah cara menunjukkan jumlah lemak di pinggang loe yang seharusnya tidak menempel di sana. Apalagi pose rumit ini juga bisa dilakukan selama loe memiliki lengan panjang dan tubuh yang lentur.

Sekarang, bisakah loe memegang pusar dan memenangkan #BellyButtonChallenge?