Meskipun udah lewat, tapi kesan pergantian tahun masih sangat terasa. Apa aja nih yang kamu lakukan menyambut pergantian tahun kemarin? Yup, pastinya berbau positif dan fun ya. Hal yang sama pun dilakukan penduduk di belahan bumi mana pun. Tapi, siapa yang menyangka jika nggak hanya hal-hal yang menyenangkan aja lho yang terjadi pada momen pergantian tahun.

Tercatat, di beberapa tempat di dunia, event perayaan tahun baru berakhir dengan miris. Berikut ulasan lengkapnya.

Tahun baru 2015, 35 orang China tewas lantaran dolar palsu

Pesta tahun baru yang menyenangkan berubah menjadi kejadian tragis yang menewaskan 35 orang dan melukai 42 lainnya. Penyebabnya, lantaran beberapa orang di sebuah diskotek menyebar ratusan uang dolar dari lantai atas. Ratusan orang pun berdesakkan untuk mengambilnya. Setelah diselidiki, ternyata uang tersebut palsu.

Tahun 2014, panggung Hotel Hilton roboh di Sri Lanka

Sebuah perayaan untuk menyambut tahun baru dilakukan dengan meriah oleh Hotel Hilton di Sri Lanka. Tapi nahas, panggung yang dipersiapkan sebelumnya ternyata roboh. Hal ini pun mengakibatkan sekitar 700 undangan penting terluka.

Tahun baru 2014, perayaan liar sebabkan ribuan orang luka parah di Filipina

Negara di Asia Tenggara ini emang terkenal dengan pesta gila-gilaan ketika menyambut tahun baru. Nggak hanya itu, mereka juga bahkan membakar ribuan kembang api yang ternyata membuat banyak orang terluka. Bahkan pada pergantian tahun 2014 lalu, tercatat ada sekitar 1.018 orang terluka.

Bersenang-senang sih boleh banget saat tahun baru, tapi hal yang nggak kalah penting juga adalah tetap memperhatikan peraturan serta mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik.