Memasukkan sepeda ke dalam mobil, jelas lebih ribet dibanding memakai bike rack atau bike carrier.

Bike Carrier atau bike rack, merupakan perangkat yang digunakan untuk membawa sepeda di mobil. Ada yang modelnya diletakkan di atas (roof rack), di belakang (rear mounting) atau di depan mobil (front mounting).

Bike rack tentunya dapat memudahkan loe, membawa sepeda pada saat perjalanan jauh atau pada saat menuju titik garis start ketika berlomba sehingga akan menghemat tenaga.
Dengan bike rack, loe gak akan direpotkan lagi sama kondisi sepeda yang kotor, jumlah sepeda yang diangkut beserta barang bawannya.

Bersepeda keluar kota pun jadi lebih nyaman, karena mobil bisa dijadikan sarana angkutan jika mengangkutmasing-masing sepeda dan pengendaranya.

Tapi, mesti perhatikan juga penempatan bike rack loe, bro. Karena jika salah, bisa menyebabkan goresan pada permukaan bodi mobil dan juga bisa merusak sepada loe.
Selain itu, rangka dan lengan pendukungnya, harus disesuaikan dengan baik untuk memastikan kestabilan atau keseimbangan rack. Jangan lupa juga untuk locking systemnya demi mengamankan sepeda.