Giginya kuning? Hiii kayak jagung dong? Lebih parah lagi udah, gigi warnanya kuning ditambah aroma mulut yang super sekali bisa membuat orang mabuk sempoyongan.

Enggak perlu bingung, ada cara mudah bisa buat gigi loe putih kinclong dan indah kaya para selebriti papan atas. Ikuti tips dan cara merawat gigi agar putih bersih berikut ini:

1. Rajin Menyikat Gigi
Menggosok Gigi kebiasan yang diajarkan sejak kecil. Rajinlah menyikat gigi setidaknya dua kali (pagi dan malam) dalam sehari selama 2 menit. Yakinlah cara ini bisa bikin gigi dan gusi tetap dalam kondisi prima.

2. Gantilah sikat gigi secara teratur
Dianjurkan untuk mengganti sikat gigi setidaknya 3 bulan sekali agar kerja sikat gigi tetap maksimal.

3. Flossing
Cara ini tidak hanya membuang sisa makanan di sela-sela gigi namun turut membuang plak pada gigi. Plak merupakan penyebab rusaknya gigi, gusi yang membengkak dan bahkan bisa menyebabkan gigi loe tanggal. Flossing selama kurang lebih 60 detik sampai dengan 5 menit cukup mencegah loe pergi ke dokter gigi.

4. Jangan Menyikat Gigi Sehabis Makan
Biasanya orang bilang menggosok gigi setelah makan. Justru pendapat itu kurang tepat karena menyikat gigi langsung sehabis makan tidak hanya membuang sisa makanan di dalam rongga mulut namun juga dapat mengikis lapisan enamel pada gigi. Disarankan menunggu setidaknya 30 menit membersihkan gigi setelah makan.

5. Konsumsi makanan yang dapat memperkuat gigi
Rajin mengasup makanan yang terbuat dari susu, seperti keju atau minum susu putih segar. Kandungan kalsium di dalam susu dapat memperkuat lapisan luar enamel pada gigi. Mengonsumsi bawang bombay juga punya manfaat luar biasa karena membantu melawan bakteri dalam rongga mulut. Tapi ingat untuk mengurangi aroma tak sedap, jangan lupa kumur-kumur ata mengulum permen karet.

6. Jangan takut ke dokter gigi
Rajin check-up ke dokter gigi setidaknya sekali dalam setahun membantu menjaga kesehatan loe. Agar tidak malas mengontrol kesehatan mulut ke dokter gigi, carilah dokter gigi yang cocok terutama yang berparas cantik dan ramah hehe.

7.Hindari asam
Hindarilah konsumsi makanan asam seperti buah lemon, jeruk, dan cuka. Kandungan asam yang dimiliki bahan makanan ini, umumnya dapat mengikis lapisan luar gigi dan membuat gigi lebih rapuh.

Satu lagi nih soal gigi ada yang kudu loe perhatikan. Selain pasta gigi dan sikat gigi membersihkan gigi juga bisa dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami, yang mungkin tak terpikirkan oleh loe.

Stroberi
Cara singkat membersihkan gigi, bisa dilakukan dengan menggigit stroberi dan memakannya.Kandungan asam sitrus pada stroberi bisa membunuh kuman dan bakteri membandel yang menempel di permukaan gigi.

Kulit pisang
Siapa sangka, membersihkan dan menjaga kesehatan gigi, bisa dilakukan dengan kulit pisang. Bukan sekadar mitos, manfaat kulit pisang bisa membersihkan seluruh bagian gigi, hingga yang tak tersentuh oleh sikat gigi. Gunakanlah buah pisang yang matang, agar kandungan baiknya semakin bisa dirasakan gigi.

Soda kue
Soda kue bisa membuat gigi lebih bersih dan lebih sehat dalam jangka panjang. Sebab, soda kue memiliki kandungan bahan kimia aman yang biasa terkandung dalam pasta gigi. Tapi ingat kalau penggunaannyaberlebihan bisa bikin kerusakan pada email gigi.