Dikenal sebagai sahabat terbaik manusia, anjing emang punya kecerdasan yang langka. Bahkan jika dilatih, makhluk berkaki empat ini bisa melakukan hal-hal menakjubkan. Misalnya dua Golden Retriever asal Surabaya ini. Percaya atau nggak, hewan peliharaan tersebut jadi teman perjalanan yang menyenangkan untuk majikannya. Bukan menggunakan mobil, tapi motor!

banner-ads

Semua anjing sih bisa naik di atas motor, tapi hampir nggak ada yang bisa meniru Ace dan Armani soal safety riding. Ketika dibonceng oleh majikannya bernama Handoko, salah satu dari hewan lucu ini selalu mengenakan peralatan keamanan berupa helm. Bahkan kadang dilengkapi dengan kacamata biar lebih kece.

Tentunya Ace dan Armani nggak tiba-tiba aja bisa diboncengin. Handoko ternyata udah melatih keduanya sejak kecil. “Ketika berusia empat bulan, saya mengajarkan mereka bagaimana duduk di depan. Setelah makin besar, sekitar enam bulan, saya ajarkan mereka duduk di boncengan. Setelah diajari, mereka langsung naik ke atas boncengan motor dan duduk manis,” ungkap Handoko.

Keunikan ini nggak cuma menarik perhatian para tetangga dan pengguna jalan aja, media luar seperti Daily Mail pun meliput hal unik ini. Wih, kepingin nggak nih punya peliharaan yang terkenal seantero dunia?

Terkenal karena kepintarannya, banyak orang yang kepincut ingin mengadopsi Ace dan Armani dengan harga selangit. Sayangnya Handoko nggak bakal melepas mereka apa pun yang terjadi. Minat punya anjing yang bisa nemenin jalan-jalan pakai motor?