Para terpidana mati emang udah dihukum dan hanya menyisakan satu orang lagi karena ditangguhkan untuk pemeriksaan sebuah kasus. Tapi, bukan berarti udah hilang sama sekali gaungnya. Sama kayak loe putus dan mantan masih aja suka ngungkit kejadian yang udah lewat. Yup, topik ini kembali hangat lantaran artis mancanegara kita, Anggun C Sasmi kembali mengeluarkan surat terbuka untuk sang Presiden.

Anggun nampaknya nggak kapok untuk kembali memberitahu presiden tentang unek-uneknya masalah hukuman mati setelah banyak menerima kecaman. Masih sama seperti surat pertama, Anggun keukeuh membela para terpidana mati atas nama hak asasi manusia.

Sama pula seperti yang sebelumnya, Anggun mendapatkan balasan dari netizen yang rata-rata tetep nggak setuju dengan alasan si penyanyi internasional ini. Salah satunya adalah surat balasan yang ditulis oleh seorang ibu rumah tangga yang mengaitkan dengan dampak yang dihasilkan bagi generasi muda daripada membela HAM yang sepertinya keliru itu.

© Merdeka

Isi surat Anggun juga membicarakan tentang image Indonesia yang bakal makin memburuk setelah melakukan hal ini. Well, ini bisa berarti benar dan salah. Benar untuk mereka yang getol banget nyuarain HAM tanpa memandang efek yang ditimbulkan, dan sama sekali salah karena ini efektif sebagai obat jera hingga dampaknya bakal sangat bagus untuk menekan peredaran obat-obatan terlarang.

Seperti yang LA-Lights bilang beberapa waktu lalu, hukuman mati bakal selalu mengundang pro dan kontra yang nggak bakalan surut. Nah, apa tanggapan loe mengenai surat terbuka ke dua juri Asia’s Got Talent ini?