Tebak apa yang terkenal dari Jepang selain sushi dan ramen? Yup, it’s JAV! Industri film dewasa di negeri matahari terbit itu emang diakui cukup gila. Bahkan menjadi yang paling tinggi produksinya di dunia selain Amerika Serikat yang jauh banget terpautnya. Padahal kalau dihitung dari jumlah penduduknya, Jepang terbilang kecil. Penasaran nggak sama bahasan ini? Yuk, kupas biar makin panas!

Kalau ada sosok penting di balik lancarnya bisnis JAV, maka sepertinya para produser harus berterima kasih kepada pada aktor. Gimana nggak, para aktor ini setidaknya udah membintangi sekitar 4000an film per bulan dan sukses mendapatkan keuntungan miliaran dollar US. Terlebih lagi, jumlah mereka pun hanya beberapa puluh aja.

Berbeda dengan para aktris yang jumlahnya puluhan ribu. Biar makin ngeh, perbandingannya adalah sekitar 70 aktor untuk 10.000an aktris. Bisa dibayangkan ya gimana beratnya kerjaan mereka. Bahkan menurut salah satu aktor bernama Shimiken, jumlah itu lebih sedikit dari pada Harimau Bengal yang terancam punah. Wow banget deh!

Ngomongin soal Shimiken, pria kelahiran tahun 1976 ini udah membintangi sekitar 7000an film sepanjang karirnya.Ketika ditanya mengenai suka dukanya menjadi bintang JAV, pria Tokyo ini memberikan banyak jawaban suram alias menyedihkan. Misalnya aja, dunia udah berakhir untuknya ketika wajahnya tampil untuk pertama kali. Ia juga susah banget mendapatkan kredit, atau pun tempat sewa. Hingga yang paling ngeri adalah bakal jomblo seumur hidup lantaran konflik batin yang bakal dialami nantinya. Wih, cukup berat tuh, Bro.

Tapi sebagai gantinya, Shimiken mendapat banyak banget keuntungan dari pekerjaannya. Ia udah punya lima buah mobil dan juga sebuah usaha makanan. Well, meskipun ngaku kalau dunia udah berakhir baginya. Shimiken bakal terus menekuni bidang ini sampai mati. ‘Until I die’ katanya dalam akhir sebuah sesi wawancara. Wih, gimana menurut loe, Guys?