Bos VTR Customs, Dani Weidmann, ingin kembali ke tahun 80'an. Ketika itu, ia masih berusia 17 tahun dan magang di sebuah perusahaan bernama Meier & Lutziger, importir sasis dan suku cadang Swiss.

Mereka pun ingin mengenang masa lalu dengan sebuah gagasan untuk membangun replika Rickman Triumph Métisse, raja balapan gurun vintage. Mereka membawa sebuah BMW R nineT untuk modifikasi tersebut.

Body kit Rickman asli memakai fiberglass, tetapi VTR lebih suka bekerja menggunakan aluminium. Pilihan jatuh kepada Cello Brauchli yang menyiapkan seluruh bagian body buatan tangan.



"Saya pikir Cello berdoa kepada Tuhan bahwa, suatu hari, kita akan memiliki ide yang lebih sederhana," gurau Dani.

Cello membuat sebuah garis, petunjuk dari desain Rickman asli. Tetapi butuh beberapa pekerjaan untuk mendapatkan yang benar-benar pas. Desain menyerukan garis lurus dari depan ke belakang, tetapi karena peraturan hukum di Swiss yang ketat, sasis utama tidak dapat diubah.

Ini dibuat dengan indah, dan juga mengakomodasi asupan udara yang dibuat khusus yang menggantikan bawaan pabrikan. Modifikasi itu juga menyerukan pembersihan kabel yang rapi.



Airbox asli masih dipakai, tetapi knalpotnya benar-benar dibuat ulang. Pengaturan 2 ke satu berakhir di muffler Akrapovic yang dimodifikasi.

"Ini adalah solusi murni untuk balap," kata Dani.

Satu sentuhan modern masih ada dengan mesin dan drivetrain semuanya berwarna hitam. Pekerjaan yang paling menyebalkan adalah finishing mesin dan pengecatan body. Sentuhan akhir meliputi fender kecil buatan tangan di bagian depan, dan jok kulit yang digarap Yves Knobel.