Merdeka.com --- Memasuki tahun baru Imlek 2014, pekan depan pasar supercar Indonesia akan kedaangan Ferrari 458 Speciale. Ferrari yang dikenal sebagai produsen mobil sports dan mobil balap Italia dengan performa-tinggi, akan memperkenalkan model terbaru dari seri spesial-nya bagi pecinta mobil sport di Indonesia tanggal 5 Februari mendatang di Jakarta.

The 458 Speciale, sebuah kendaraan yang dirancang secara khusus bagi penggemar mobil sport sejati yang menawarkan skill dan mengundang spirit berkendara yang luar biasa, baik di jalan maupun di trek.

Setelah sukses mencuri perhatian pecinta mobil sport dunia melalui seri 458 Italia dan 458 Spider, Ferrari berharap dapat mengukuhkan Tahun Kuda ini sebagai Tahunnya Ferrari, dengan menyuguhkan teknologi, performa dan pengalaman berkendara yang ekstrem, dilengkapi solusi teknis nan canggih di bagian dapur pacu dan eorodinamika melalui kehadiran The 458 Speciale ini.

gtspirit-2014-ferrari-458-speciale-0002r3m

Ferrari Edisi Speciale ini hadir dengan mesin yang lebih menggebrak dari versi standar. Mesin V8 Speciale sanggup menyemburkan tenaga 597 hp dan menjadi mesin V8 terkuat yang pernah diciptakan Ferrari. Bahkan torsi maksimum mampu mampu disemburkan pada putaran 6.000 rpm.

Dengan bobot yang ringan 1.290 kg, Ferrari 458 Speciale mampu mencapai kecepatan 100 km/jam dalam hitungan 3 detik.

ferar5f1s

Rumah desain Pininfarina turut campur tangan dalam menyempurnakan tampilan akhir Speciale. Hl ini bisa dilihat dari sayap aerodinamis di bagian depan dan belakang yang dapat digerakan guna menghasilkan daya downforce yang tepat.

ferrari-458-speciale-interior-wallpaper-otherlqd

gtspirit-2014-ferrari-458-speciale-0004roy

Selain itu, Ferrari 458 Speciale mengusung teknologi terkini yang dinamakan Side Slip Angle Control (SSC), yang berfungsi menganalisis arah belok kendaraan dan mengatur tenaga sehingga daya yang tersalurkan tidak sia-sia.