Nggak ada yang salah dengan memanjakan anak. Malah sebisa mungkin kebutuhan mereka bisa tercukupi dengan baik. Tapi, nggak perlu sampai bersikap berlebihan, misalnya terlalu memanjakan. Dampaknya, sang anak terbiasa hidup enak dan sifat-sifat buruk pun mulai mereka tunjukkan, misalnya arogansi.

Dari sifat arogan tersebut, mereka bakal berbuat semaunya dan bahkan hingga bikin malu orangtua. Nah, hal tersebut pernah terjadi kepada orang-orang besar di dunia. Berikut adalah ulasannya.

Anak Dirut Korean Air meminta putar balik pesawat gara-gara kacang

Ini nih berita yang lagi hangat beberapa waktu yang lalu. Hanya karena menghidangkan makanan nggak sesuai dengan kelas, putri Direktur Korean Air Lines, Cho Hyun-Ah, meminta pesawat diputar balik. Hal ini pun menimbulkan kemarahan yang besar, bukan hanya penumpang aja tapi juga otoritas penerbangan Korsel. Atas kelakukan anaknya ini, Cho Yang-Ho sebagai ayah pun meminta maaf.

Pangeran Charles minta maaf anaknya pakai seragam Nazi

Beberapa tahun yang lalu, publik Eropa pernah digegerkan dengan munculnya foto Pangeran Harry yang kedapatan memakai seragam Nazi lengkap dengan simbol Swastika-nya. Padahal, hal tersebut adalah sesuatu yang sangat sensitif di Eropa. Lantaran perbuatan anaknya tersebut, akhirnya Pangeran Charles pun meminta maaf.

Putri tutup restoran, pejabat Meksiko minta maaf

Lantaran nggak mendapatkan meja yang diinginkan pada sebuah restoran, seorang wanita bernama Andrea Benitez memerintahkan anak buah ayahnya untuk menutup tempat makan tersebut. Rupanya sang ayah adalah Kepala Badan Perlindungan Konsumen Meksiko. Peristiwa yang cukup bikin geger ini, mengharuskan sang ayah harus meminta maaf. Untungnya pemerintah memaafkan meskipun akhirnya Humberto Trevino harus kehilangan pekerjaannya.

Meskipun bisa jadi kebanggaan, anak ternyata bakal jadi bumerang bagi orangtua jika nggak dididik dengan baik.