Berganti pekerjaan untuk mendapatkan yang lebih baik dari segi manfaat maupun nilai, tentu bakal dilakukan oleh semua orang. Tapi, nggak semua yang kelihatan bakal sukses besar ternyata sesuai dengan dugaan, seperti yang dialami oleh sebagian warga Sumbawa Barat NTT ini.

Karena tergoda keuntungan besar dalam waktu singkat, para penduduk Sumbawa Barat ini rela menjual sawah untuk menjadi penambang emas di daerah tersebut. Uang hasil penjualan tersebut rencananya bakal ditukarkan dengan peralatan yang digunakan untuk mencari logam mahal tersebut.

Diketahui, potensi emas di tempat tersebut ternyata cukup besar. Bahkan udah ada beberapa orang yang membuktikan hal tersebut, sepertinya yang dialami oleh salah satu warga bernama Rusli. “Saya pernah dapat Rp 300 juta dalam 3 minggu, gila itu. Bagaimana yang lain tidak tertarik. Waktu itu separuh kampung jual sawah liat saya sudah beli mobil,” ungkapnya.

Tapi, seperti yang kamu tahu, nggak semua bisa meniru kesuksesan orang lain. Hal tersebut pun diamini Rusli. Ia mengatakan jika nggak semua berhasil mendapatkan emas, bahkan udah ada yang terlanjur menjual sawah dan nggak mendapatkan apa pun selain kebangkrutan.

Diketahui, gagalnya orang-orang tersebut dikarenakan mereka nggak fokus dan terburu ingin mendapatkan hasil. Rusli mengatakan jika mencari emas itu sama seperti mendekati gadis cantik, harus pelan-pelan dan telaten.