Sejak diluncurkan pada 2005, YouTube telah memunculkan pesaing untuk menjadi raja video. Siapa saja yang paling banyak di-subscribe?

banner-ads

1. T-Series: Subscribers: 240 juta

Foto : istimewa

Saluran YouTube yang paling banyak subscriber adalah T-Series. Didirikan pada tahun 1983, T-Series adalah label rekaman dan rumah produksi film India, terkenal dengan soundtrack Bollywood dan musik pop India.

Baca Juga: Deretan Channel Youtube Skuter

Saluran YouTube mereka menampilkan video musik dan cuplikan film, dan menjadi judul yang paling banyak ditonton sejak 2017. Video di saluran tersebut tersedia dalam bahasa Inggris, Hindi, Bhojpuri, Punjabi, Tamil, Telugu, Malayalam, Kannada, Gujarati, Marathi, dan Rajasthani.

2. SET India: Subscribers 154 juta

Foto : istimewa

Masih dari India, Sony memiliki jangkauan yang sangat besar di India, karena Sony Entertainment Television (SET) India masuk sebagai saluran YouTube yang paling banyak berlangganan di dunia.

Menayangkan campuran drama dan reality show seperti India's Got Talent dan Indian Idol, SET India menyajikan hiburan 24 jam setiap hari untuk 131 juta dan basis pelanggan yang terus bertambah.

3. MrBeast: Subscribers 144 juta

Foto : istimewa

Jimmy Donaldson, lebih dikenal sebagai MrBeast. Ia telah mendapatkan lebih banyak perhatian sejak pertama kali menjadi viral karena menghitung sampai 100.000 pada tahun 2017.

Sejak itu, dia melakukan lebih banyak aksi viral untuk pelanggan YouTube-nya, termasuk membuat ulang set dari serial hit Netflix, Squid Game, di mana 456 orang memperebutkan hadiah US$456.000.

Dia bahkan membuka restoran burger, dengan outlet baru di Hong Kong. Tidak mengherankan jika MrBeast diakui sebagai penerima pendapatan tertinggi di platform, menurut Forbes, dia memperoleh sebanyak US$54 juta pada 2021.

4. PewDiePie: Subscribers 111 juta

Nama Felix Arvid Ulf Kjellberg mungkin tidak terdengar, tapi kita yakin kalian tahu PewDiePie. Ia menjadi terkenal karena konten game "Let's Play" online-nya.

Ketenarannya di YouTube membawanya dari episode South Park ke daftar "100 paling berpengaruh" di TIME, dan dia mengumpulkan lebih dari 28 miliar penayangan di salurannya saja, menjadikannya kepribadian yang paling banyak subscriber di platform tersebut.