Saat ini siapa sih yang gak tau dengan youtube tontonan selain televisi yang kini paling sering ditonton. Mulai dari tutorial bongkar pasang, tips-tips bikin skuter menarik, sampe profil skuteris yang seru aja buat ikutin perjalanannya. Gak heran kalau banyak para skuteris merambak menjadi youtubers untuk sekedar berbagi cerita sekaligus berbagi pengalaman yang dialaminya. Bahkan bisa dibilang menjadi pengahasilan tambahan. Berikut deretan channel youtube para skuteris :
 
1. Ravespa



Skuteris asal makassar ini mempunyai segudang cerita yang isinya berbagai skuter tua, bukan cuma itu saja Ravespa juga memiliki beberapa bisnis skuter yang bisa dibilang manjanjikan dan juga begitu kreatif untuk dicontoh seperti Barbershop, coffe shop, clothingan. Ravespa sangat terkenal dengan skuter tuanya yaitu SS90 dimana nama SS sendiri dan Ravespa sangat dikenal oleh banyak skuteris di Indonesia, pasalnya jens skuter ini sering tampil di akun channel youtubenya, jadi gak heran kalau Ravespa jadi tontonan yang seru.
 
2. Dekjaw



Beda dengan Ravespa, Dekjaw skuteris asal Aceh dengan skuter largeframe berwarna putih ini yang isi videonya seputar perjalanan touringnya. Baginya touring itu bukan sekedar perjalanan jauh tapi bagaimana kita bisa beradaptasi dengan skuteris walaupun belum kenal sekalipun. Bayangkan saja dirinya pernah melakukan perjalanan keliling Indonesia selama kurang lebih 2 tahun. Udah seperti pekerjaan saja ya dikontrak selama 2 tahun. Hehehe. Penasaran kan langsung aja deh kepoin channel youtubenya!
 
3. Vespa Speeding Indonesia

Baca Juga: Ide Usaha Buat Skuteris



Kali ini giliran matican lur, ada dari @speedingindo atau kepanjangan dari Speeding Indonesia dimana isi videonya adalah soal kecepatan skuter yang dimiliki oleh para skuteris. Biasa dikenal dengan nama Ghiza, baginya skuter matic memiliki keunikan sendiri untuk dibuat atau dimodifikasi mulai dari bagian mesinnya, tampilannya, sampai ownernya. Bukan cuma itu saja Speedingindo sendiri punya salah satu video yang paling diminati oleh para skuteris yaitu Gerebek Engine. Dimana gerebek engine ini mengulas skuter-skuter yang paling unik, hedon, kencang, bahkan paling mahal. Kamu anak matican wajib deh tonton channel satu ini!

4. Garasi Paintwork



Yang terakhir ada dari Garasi Paintwork, dari namanya channelnya saja udah garasi pasti pasti ngomongin restorasi yaps bener. Channel youtube ini bisa dibilang salah satu channel yang ngebahas seputar restorasi skuter. Mulai dari pengecatan, mesin, pemasangan aksesoris, dll. Gak cuma skuter kadang channel ini selalu memberikan tips-tips untuk merawat skuter biar tetap sehat.

Nah jadi itulah deretan channel youtube skuteris yang bisa kamu jadikan tontonan selama di rumah aja. Semoga bisa menginspirasi kamu semua untuk tetap produktif dan bikin ide-ide kreatif bareng skuter kesayangan kamu. Simak terus @Scooterland.id untuk dapetin info menarik dan unik seputar dunia roda khususnya skuter. See you