Loe penikmat party? Pasti juga akrab dengan cocktail. Cocktail biasanya disajikan sebagai minuman alkohol dengan campuran rasa yang berbeda-beda.

Cocktail adalah minuman yang mencampurkan dua atau lebih minuman beralkohol dengan jenis minuman lain, seperti soda, jus, anggur atau yang lainnya dengan es batu. Banyak orang menikmatinya karena efek dari minuman ini ke dalam tubuh, yaitu menghangatkan tubuh.

Padahal gak semuanya bener Bro. Minuman alkohol memang bikin kulit terasa hangat. Tetapi rasa itu hanya sementara, sesaat setelah minum. Saat loe minum, pembuluh darah memompa darah lebih dekat ke permukaan kulit. Itu sebabnya rasa hangat atau panas langsung terasa setelah minum minuman beralkohol. Tetapi setelah itu, pompaan pembuluh darah akan bikin tubuh loe kehilangan panas.

Ada dua jenis cocktail yang terkenal, yaitu Mojito dan Bloody Mary. Mojito adalah cocktail berbasis rum dengan daun mint, jeruk nipis, gula dan air soda. Asalnya dari Kuba. Mitosnya, minuman buat melawan penyakit kudis. Padahal gak semuanya bener Bro. Kenapa minuman ini bisa menyembuhkan kudis, bukan karena jenis alkoholnya, tetapi karena kandungan jeruk nipis yang mengandung vitamin C, yang bagus untuk kesehatan kulit.  Sedangkan Bloody Mary, berbasis Vodka, dengan campuran jus tomat dan pilihan rempah sebagai penguat rasa.