Teknoup.com --- Setahun lebih tiga bulan bekerja, COO (chief operating officer) Yahoo akhirnya melepaskan kedudukannya. Henrique de Castro bergabung dengan Yahoo pada bulan Oktober 2012 setelah sebelumnya bekerja sebagai top executive di Google. Henrique merupakan rekrutan awal berposisi tinggi Marissa Mayer.

Henrique dianggap cukup penting keberadaannya di Yahoo, karena ia mendapatkan kompensasi lebih besar jika dibandingkan dengan Marissa di tahun pertama. Yahoo membayar Henrique sebesar $39 juta USD pada tahun 2012 dibandingkan $36.6 juta USD untuk Marissa.

Menurut rumor yang beredar beberapa bulan ini, Henrique dipaksa keluar oleh Yahoo. Ia dilaporkan bekerja dibawah tekanan untuk meningkatkan prospek periklanan Yahoo dan berujung ke konflik dengan Marissa.

Usut punya usut, menurut memo internal Yahoo yang berhasil didapatkan Re/code, Marissa menjelaskan bahwa ialah yang memecat Henrique. Dalam memo tersebut tertulis: ''Selama berefleksi, saya membuat keputusan sulit dimana COO kami, Henrique de Castro, harus meninggalkan perusahaan. Saya menghargai kontribusi Henrique dan ingin yang terbaik untuknya di masa depan.''Hari ini tanggal 16 Januari merupakan hari terakhir Henrique mengabdikan dirinya di Yahoo.