Larry Page boleh berjaya dengan Google-nya, Mark Zuckerberg pun silahkan bangga dengan Facebook-nya, tapi soal developer apps para ladies ini juga nggak kalah keren. Sangat menginspirasi dan kreatif, para wanita ini menciptakan berbagai aplikasi penunjang yang bernilai hingga ratusan juta rupiah. Siapa aja? Here they are!

The RealReal

Aplikasi online shopping mungkin udah berjamur, tapi yang jadi primadona adalah The RealReal. Kalau apps sejenis menjual barang-barang biasa, aplikasi ini hanya menjual barang branded. Mulai dari fashion hingga art yang nilainya jutaan. Ditemukan oleh Julie Wainwright, apps ini udah berkembang pesat dan bernilai nggak kurang dari USD 43 juta.

Stitch Fix

Berbekal hobi belanja barang-barang bagus, Katrina Lake mulai membangun Stitch Fix. Aplikasi ini memungkinkan loe mendapatkan rekomendasi barang-barang lux sesuai dengan habit, lifestyle, dan juga budget. Loe bisa membeli semua itu dan mengembalikan lagi jika kurang sesuai. Pada Juni 2014 lalu, apps ini udah melejit dengan nilai hingga USD 46,8 juta. Amazing!

Homejoy

Homejoy berfungsi untuk membuat rumah loe nyaman dan bersih. Dengan tarif sekitar USD 20 aja, loe bisa memanggil para house keeper via aplikasi ini. Super penting untuk masyarakat urban yang mayoritas waktunya dihabiskan di kantor. Meskipun sangat sederhana, aplikasi ini bernilai sekitar USD 39,7 juta. Homejoy ditemukan oleh seorang gadis manis Amerika bernama Adora Cheung.

Unik, cenderung biasa tapi bernilai jual sangat tinggi! Kalau para ladies ini aja bisa mendapatkan banyak keuntungan dari hal tersebut, maka sangat terbuka kesempatan buat loe melakukan hal yang sama. Jangan malu intip ide mereka dan gunakan experience yang didapat untuk bikin punya loe sendiri.