Loe pasti nggak sadar ketika mengumpat driver lain yang ugal-ugalan di jalan, loe sendiri juga kadang melakukannya. Udah sifat manusia perkotaan sih yang nggak mau ngalah dan pengen menangnya sendiri. Kalau self motivated atau petuah gebetan buat nggak ngebut ternyata kurang mempan buat loe, maka direkomendasikan banget buat pasang alat super keren bernama GoFar ini.

Bagai asisten pribadi, GoFar bakal marahin loe ketika melakukan sesuatu yang nggak baik dan efisien seperti ngebut dan lain sebagainya. Kerennya, device ini nggak bakal mengeluarkan suara dan kemudian memarahimu, tapi cukup dengan indikasi LED aja. Unik dan nggak nyinggung Bro!

Ketika LED menunjukkan warna biru, artinya loe mengendara dengan sempurna. Ketika lampunya berubah dari biru ke merah muda dan bahkan merah, berarti loe melakukan kesalahan. Alat ini bekerja berdasarkan pembacaan data lewat koneksi ke on-board diagnostics port. Uniknya, alat ini tinggal di-clip aja di bagian yang loe suka dan paling mudah terlihat.

© Mashable

Alat ini cerdas banget untuk mengevaluasi cara berkendara loe. Bahkan GoFar bisa membaca berapa banyak bahan bakar yang loe buang selama di jalan yang biasanya ditandai dengan LED merah kalau berlebihan pemakaiannya. Nggak cuma berupa device fisik, GoFar juga dilengkapi app bawaan yang bakal bikin loe lebih mudah memantau dan review cara mengemudi.

Nggak ada lagi deh wasting energy and money di jalan ketika loe menggunakan alat keren ini. Mumpung masih prototipe harganya lumayan murah Bro, sekitar USD 149 aja. Nggak usah khawatir malfungsi karena udah diuji coba. Buruan beli deh biar bisa hemat banyak uang, lumayan bisa buat kencan tuh!