Pertama kali sejak enam tahun lalu pasca kehilangan ijin untuk menggelar MotoGP, akhirnya Donington Park akan kembali dipercaya untuk menggelar balapan motor paling terkenal di dunia tersebut pada tahun 2015 nanti. Namun sirkuit yang berada di Leichester ini hanya akan digunakan selama satu tahun. Pasalnya pada tahun berikutnya, Inggris bakal punya sirkuit baru sebagai ganti Donington Park yakni Circuit of Wales yang sekarang masih dalam tahap perencanaan awal.

Sayangnya rencana tersebut ditentang oleh direktur sirkuit Silverstone, Richard Phillips. Silverstone telah menjadi tuan rumah untuk perhelatan motoGP di Inggris selama 5 tahun terakhir dan sukses. Richard tentu aja ngga mau begitu aja melepaskan event sebesar ini bukan.

Richard juga menambahkan jika Silverstone adalah sirkuit terbaik Inggris yang selama 27 tahun menggelar Grand Prix. Balapan di lintasan tersebut tentu aja bakal tetap menarik para riders MotoGP.
Terakhir Richard mengatakan jika manajemen telah melakukan banyak investasi untuk memperbaiki sirkuit dan fasilitas di Silverstone. Semua itu dilakukan agar bisa tetap menjadi tuan rumah MotoGP. Namun pada akhirnya Richard harus menelan kekecewaan karena gagal terpilih menjadi tuan rumah MotoGP tahun depan.

Sirkuit pengganti Donington park, yaitu Circuit of Wales rencananya bakal dibangun di Blaenau Gwent. Dengan menghabiskan dana sekitar £315 miliar, sirkuit yang rencananya bakal selesai tahun 2016 ini udah mendapatkan kontrak selama lima tahun dengan MotoGP. Meskipun udah jelas masa depannya, namun hingga saat ini, pengerjaan  Circuit of Wales masih tertunda masalah pembebasan lahan.