Pembalap MotoGP asal Italia yang kini bergabung dengan tim Ducati, Andrea Dovizioso, bertekad untuk bisa memanfaatkan penuh uji coba tertutup di sirkuit Misano, San Marino, akhir pekan ini. Dovizioso bener-bener pengen jadi yang terbaik di depan para penggemarnya.

Sebelumnya, Dovizioso menunjukan performa yang semakin baik ketika di Silverstone. Ketika itu Dovi bersama Valentino Rossi dan Dani Pedrosa menyuguhkan pertarungan sengit dalam memperebutkan podium sampai akhir. Namun sayangnya  pembalap kelahiran tahun 1986 ini hanya mampu finish urutan kelima, selisih jarak 10 detik dari sang juara Marquez.

Bertanding di Misano, Dovi sangat percaya diri, seperti yang diungkapkannya kepada MotoGP.com. "Walau saya pernah menang di Misano, lintasannya bukan favorit saya. Meski begitu, ini seri kandang kedua kami, jadi penggemar akan memotivasi kami," ujar pembalap Italia ini.

Jika menengok catatannya di MotoGP, Dovizioso udah pernah melakukan balapan di sirkuit Misano sebanyak tiga kali. Dengan hasil terbaiknya adalah mendapatkan urutan ke-6 tahun lalu.

Pembalap berumur 28 tahun ini pun optimis bisa tampil maksimal. "Kami punya hasil uji coba yang baik disini beberapa minggu lalu, dan aku optimis dan berharap hasil uji coba yang baik ini akan membantu kami pada balapan nanti. Misano adalah rumah lain dari Ducati, jadi aku akan lebih fokus untuk memperbaiki hasil di Silverstone dan melakukan yang lebih baik lagi bagi tim Ducati," tutupnya.