Menjadi bahan pembicaraan di seluruh dunia, Ebola semakin cepat menyebar. Meski menjadi epidemi di Afrika Barat, namun sekarang udah menyebar sampai kedaratan Eropa, lho. Sedihnya, virus mematikan ini udah membuat banyak nyawa melayang.

Seperti nggak pengen menyia-nyiakan satu nyawa pun, Ebola juga menggerogoti seorang perawat asal Spanyol. Hasil sebuah investigasi menyebutkan jika ia baru aja menangani seorang pasien virus mematikan tersebut. Perawat asal Madrid tersebut pun dinyatakan sebagai warga Eropa pertama yang terjangkit Ebola.

Mendengar hal ini, para ahli nggak tinggal diam dan segera melakukan sejumlah penelitian. Hingga akhirnya, mereka pun mengambil kesimpulan yang cukup menyeramkan, yakni Ebola bakal menyebar hingga ke beberapa negara Eropa dengan cepat. Pernyataan ini diperkuat surat kabar The Independent yang mengabarkan persentase Inggris dan Perancis terjangkit Ebola mencapai 50% dan 75%.

Hasil penelitian tersebut pun menyebutkan, transportasi udara menjadi tersangka utama cepatnya penyebaran Ebola. Salah satunya adalah bandara Charless de Gaulle di Perancis, yang menjadi transitnya penduduk Afrika, termasuk Guinea, Sierra Leone dan Liberia. Seperti yang udah kamu tahu, negara-negara tersebutlah yang menjadi awal dari virus mematikan ini.

Bandara Heartrow di Inggris pun bernasib sama karena termasuk bandara tersibuk di dunia. Otomatis akan membuka peluang besar menjadi jalur transit para penumpang ke negara-negara terjangkit itu.

Hal tersebut pun memicu himbauan waspada untuk para traveller di seluruh dunia yang melakukan perjalanan ke Eropa, khususnya Inggris dan Perancis. Karena Ebola bisa menjangkiti siapapun dengan mudah. Be aware ya!