Teknoup.com --- Jika anda merupakan pengguna Facebook yang aktif, mungkin berita berikut ini cukup membuat anda kecewa. Karena Facebook akan menghadirkan iklan video sebagai bagian dari Newsfeed pengguna yang akan aktif bulan depan. ''Premium Video Ads'' yang berdurasi 15 detik ini akan diputar secara otomatis, tapi tidak akan mengeluarkan audio sampai pengguna mengaktifkannya.

Iklan ini akan berjalan seperti iklan pada umumnya di televisi, dimana berbasis Targeted Gross Rating Points agar hadir di audiensi yang spesifik dalam jangka waktu yang sebentar. Untuk penghantarannya akan diukur oleh Nielsen, jadi pengiklan juga dapat menghemat uang karena mereka hanya membayar sesuai dengan pengukuran Nielsen. Facebook juga berkolaborasi dengan Ace Metrix untuk membantu pengiklan dalam menilai kualitas iklan dan tingkat engagement untuk setiap iklan yang berjalan di Facebook.

Versi beta dari iklan video di Facebook sebenarnya sudah mulai diberitahukan ke pengiklan dari Januari 2013, namun dalam rilisan resminya ditunda beberapa kali. Berdasarkan rumor yang beredar iklan tersebut akan bertarif $600,000, meskipun disebutkan juga harga $1 juta dan $2,5 juta.