Beer bukan hanya jadi kebiasaan orang-orang barat aja, tapi udah jadi konsumsi penduduk seluruh dunia termasuk Indonesia. Bahkan berbagai resto atau kafe kini udah lazim menyediakan minuman ini sebagai salah satu menu andalan. Meskipun bikin mabuk, tapi beer emang disukai banyak orang. Di Amerika Serikat konsumsi cairan ini bisa mencapai 23 galon tiap tahunnya. Wow!

banner-ads

Nggak cuma jadi favorit aja, minuman ini pun juga punya berbagai fakta menarik. Simak ulasannya berikut.

Pemerintah Amsterdam bayar dengan beer

Bagi penyuka beer mungkin Belanda adalah surga. Alasannya karena kebijaksanaan tentang konsumsi minuman memabukkan ini cenderung bebas di negeri kincir. Bahkan nggak jarang pemerintah Amsterdam membayar seseorang dengan beer untuk pekerjaan kecil. Misalnya membersihkan jalan atau membuang sampah.

Beer adalah salah satu minuman tertua di bumi

Penelitian menyebutkan jika minuman ini udah ada sekitar awal tahun 9500 sebelum masehi atau pada jaman Neolitikum. Berdasarkan hal tersebut bisa dikatakan jika beer adalah salah satu minuman paling gaek di dunia.

Beer dengan rasa paling keras di dunia

Jika umumnya beer hanya mengandung sekitar 5 persen alkohol maksimal, maka minuman bermerek Brewmeister ini bisa jadi adalah yang paling berbahaya di dunia. Pasalnya beer ini mengandung sekitar 67,5 persen alkohol. Kira-kira cukup ampuh untuk membersihkan kuman dan bakteri pada luka.

Itu lah beberapa fakta menarik dari sebuah minuman bernama beer. Are you guys beer lover?