Setelah sempat mengunjungi beberapa tempat di Indonesia, akhirnya Mark Zuckerberg bertemu dengan presiden terpilih, Joko Widodo. Dalam pertemuan yang digelar di Balai Kota Jakarta tersebut, Jokowi dan founder Facebook tersebut banyak berdiskusi tentang pemanfaatan media sosial ini untuk masyarakat Indonesia, termasuk untuk mempermudah komunikasi dan membantu perekonomian.

Setelah puas berbincang, Jokowi mengajak Mark untuk melakukan kegiatan favoritnya, blusukan. Apa aja sih yang terjadi saat itu? Berikut adalah ulasannya.

Busukan: Ground to the people

Jokowi mengaku jika ternyata Mark yang penasaran dengan blusukan. Ketika ia bertanya apa itu blusukan, presiden terpilih itu menjawab 'ground to the people.' Makin penasaran, akhirnya ia bersama Jokowi pergi melakukan aktivitas favorit mantan Wali Kota Solo tersebut ke Tanah Abang.

Sebentar udah capek

Mulai menyusuri sela-sela pertokoan Jokowi banyak memperlihatkan hal-hal menarik, termasuk ketika ia memperlihatkan kepada Mark sebuah legging wanita. Tapi, nggak lama setelah itu, miliuner dunia tersebut udah merasa kelelahan. Meskipun mengaku capek, tapi pria 30 ini mengaku sangat menikmati.

Tampil sangat rapi

Kebiasaan Mark adalah selalu tampil casual, meskipun ketika rapat atau bertemu dengan delegasi-delegasi luar. Tapi, kali ini ia memakai setelan jas lengkap. Mungkin ada yang spesial dari presiden terpilih tersebut, sehingga pria kelahiran New York ini begitu menghormatinya.

Nah, itu lah sekilas fakta unik blusukan Jokowi dan Mark Zuckerberg di Tanah Abang, Jakarta.