Valentino Rossi bakal memulai balapan di seri terakhir di Valencia pada posisi buncit setelah sebelumnya mendapatkan hukuman tiga poin penalti.

Rossi sebenarnya tinggal selangkah lagi menuju juara dunia. Para fansnya pun kecewa atas hukuman yang diberikan penyelenggara MotoGP.

Tapi mereka tak tinggal diam. Berbagai cara dilakukan guna mempermudah jalan Rossi meraih tropi kesepuluhnya. Salah satunya dengan menggalang dukungan. Petisi itu dibuat di media sosial hingga mencapai hampir 400 ribu peserta.

Tak hanya itu, para fans juga melakukan tindakan lainnya. Ada segelintir orang yang langsung menghubungi rider-rider MotoGP, termasuk Anthony West.

Pembalap Australia yang kerap menghuni papan bawah itu diminta untuk tidak menghalangi laju Rossi di GP Valencia. Bahasa kasarnya, mereka berharap rider AB Motoracing itu memberi jalan mudah untuk The Doctor.

"Untuk orang yang meminta saya atau pembalap lain agar Rossi menyalip kami dengan mudah, tidak akan. Saya tidak mau membiarkan pembalap mana pun menyalip saya dengan mudah," katanya.