Selfie mungkin jadi aktivitas yang paling bikin geli, terutama bagi para cowok. Pasalnya, gimana bisa seseorang berpose semanis mungkin di depan umum dan difoto sendiri. Totally weird! Tapi pendapat loe mungkin bakal segera berubah begitu melihat fitur kamera terbaru Xiaomi Mi Note ini.

Pada dasarnya sama sih, menggunakan kamera depan untuk selfie. Tapi, Xiaomi membekali kamera depan Mi Note dengan face detection dan juga age detection. Jadi, nggak hanya mampu mendeteksi wajah, front camera smartphone besutan China ini juga bisa menebak umurmu. Asik buat seru-seruan!

Meskipun nggak begitu penting, tapi yakin banget loe bakal nyobain fitur ini. Uniknya lagi, loe nggak selalu mendapatkan umur yang benar. Bisa lebih tua atau lebih muda. Seru aja ketika loe yang misalnya berumur 25 tahun malah dikira umur 17 atau bahkan 45 tahun.

Siapa yang menyangka jika Xiaomi ternyata nggak asal-asalan membuat fitur unik. Secara teknis, age detection bekerja dengan menganalisa banyak faktor mulai lighting, angle dan sebagainya. Meskipun sering banget dikatakan tukang plagiat Samsung dan iPhone, untuk fitur satu ini cuma Xiaomi yang punya.

Pretty cool! Loe bisa melakukan banyak hal menyenangkan dengan fitur ini. Misalnya meningkatkan kepercayaan diri ketika umur dideteksi masih 18 tahun, jadi masih layak buat dapetin cewek cantik. Cuma ada di Xiaomi Mi Note!