Talkmen.com --- Dinosaurus ternyata memiliki cara bercinta yang mirip dengan manusia pada umumnya.

Gaya bercinta dinosaurus "punk" atau dinosaurus yang memiliki bulu seperti paku, ternyata mirip dengan manusia pada umumnya, yaitu dalam posisi misionaris, jantan berada di atas dan betina di bawah. Temuan ini adalah hasil dari simulasi komputer oleh para ilmuan dari Museum of National History di Berlin.

Heinrich Mallison, salah satu ilmuan yang terlibat dalam riset, membuat simulasi komputer. Ia kemudian mencoba memperkirakan apa yang akan terjadi bila pejantan dinosaurus ini menunggangi betina dari belakang. Hasilnya ternyata pejantan justru mati tertusuk tanduk betina. Dilansir dari Daily Mail (22/7), Mallison mengatakan, "Dinosaurus ini haris bercinta dengan cara lain, mungkin betina yang berbaring dan pejantan berada di atas tubuhnya," ungkapnya.

Dari penelitian sebelumnya, ditemukan bahwa gaya bercinta dinosaurus mirip "doggy style," jantan menunggang betina dari belakang. Namun untuk dinosaurus yang tercakup dalam golongan stegosaurus ini, gaya bercinta "doggy style" justru mengancam keselamatan pejantan. Menurut Brian Switek, ahli dinosaurus yang terlibat dalam penelitian ini, gaya misionaris dapat mencegah dinosaurus jantan terluka akibat bulu berbentuk paku pada dinosaurus betina.

gaya-bercinta-dinosaurus-mirip-manusia