Teknoup.com --- Jika Anda masuk ke situs Getty Images, maka anda akan melihat jutaan foto, dimana semuanya dibubuhkan watermark. Pembubuhan watermark ini ditujukan untuk mengingatkan pengguna internet bahwa ada hak cipta sang fotografer dalam foto tersebut. Jadi jika ingin foto bersih dari watermark anda harus membayar terlebih dahulu.

Mulai dari hari ini cara tersebut berubah. Karena Getty Images menghilangkan cara lama tersebut menggantikannya dengan program open embed dimana mengijinkan pengguna untuk menggunakan foto manapun yang mereka inginkan, selama informasi layanan tampil footer di bawah foto dengan kredit dan link ke halaman lisensi.

Sebenarnya hal ini merupakan resiko yang cukup besar untuk Getty Image karena mudah bagi pengguna digital untuk melakukan screenshot jadi otomatis sehingga footer di bagian bawah tidak harus tampil. Namun menurut eksekutif Getty, Craig Peters, hal tersebut sudah sejak lama terjadi dimana konten mereka sudah banyak tersebar. Jadi mereka ingin mengubah apa yang sudah dilanggar menjadi niat baik, mengubah sesuatu yang memiliki lisensi penggunaan dengan keuntungan balik ke fotografer, dimulai dengan informasi dan link yang berkaitan dengan kredit foto tersebut.

main_mid 1.[4]