Talkmen.com --- Seni sudah menjadi bagian dari hidup seorang Nadya.

The unique side from her soul.   Kali ini, tim bertemu dengan Nadya Natassya, seorang wanita yang memilih tattoo sebagai pekerjaan. Gayanya yang unik membuat kami penasaran seperti apa sisi lain dari seorang Nadya.

Jika kita membicarakan tentang tattoo pastinya identik dengan laki-laki. Tapi untuk seorang Nadya, tattoo telah menjadi bagian dari hidupnya. Berawal dari kecintaannya akan dunia seni dan rasa penasaran akhirnya membawa Nadya untuk terjun secara serius sebagai seorang tattoo artist. Tidak banyak wanita yang memilihtattoo artist sebagai pekerjaan tapi untuk Nadya, tattoo telah mendarah daging.

Kecintaan Nadya akan seni juga ditunjukkan dengan pekerjaan utamanya sebagai ilustrator dan graphic desaigner. Buat Nadya, seni merupakan passion dalam hidupnya. Gayanya yang unik memperlihatkan bagaimana seni telah memberikan pengaruh yang cukup besar dalam hidupnya. Oleh karena itu, tim memilih Nadya kali ini. Seperti apa sisi lain seorang Nadya? Berikut perbincangan kami dengan dirinya.

Kenapa memilih untuk menjadi seorang tattoo artist?

For me tattoo is an art. They're symbolic of the important moments in your life. Sebuah karya seni yang menyatu dengan tubuh bahkan dibawa sampai mati. So tattoo is a longlife commitment.

Apa yang membuat seorang Nadya Natassya begitu terpikat dengan dunia seni grafis?

Dari kecil saya suka gambar. kalau lagi sedih atau lagi senang, biasanya saya gambar atau melukis. Ekspresi kesedihan dan kesenangan biasanya aku ungkapin menjadi sebuah gambar atau lukisan. Mungkin darah seni ini turun juga jadi ibuku.

Sejak kapan kamu mulai mendalami dunia seni tattoo?

Aku mendalami seni tattoo sejak kuliah. Awalnya karena aku penasaran dan emang aku suka mencoba hal-hal baru. Beli mesin tattoo juga enggak sengaja lihat di etalase toko waktu lagi jalan-jalan. Awalnya iseng terus jadi hobi, sampai akhirnya mulai serius untuk belajar dan mendalami seni ini sampai sekarang.

Apa yang membuat kamu begitu tertarik untuk menjadi seorang tattoo artist?

Menggambar di kertas atau di kanvas, buat aku itu  sudah menjadi hal yang biasa. Tapi kalau di atas kulit manusia itu beda rasanya. Tattoo adalah sebuah seni yang kekal dan permanen. Jadi ketika sebuah karya terbentuk di atas kulit yang hidup sampai selamanya adalah suatu kebanggaan tersendiri buat aku. Dan uniknyayou can feel pleasure and pain at the same time. Rasa sakit akan hilang setelah kamu melihat hasil akhirnya.

Berminat untuk mendalami bidang seni yang lain?

Sure. Aku itu tipe orang yang selalu suka mencoba hal-hal baru. Masih banyak seni yang aku ingin dalami. Tapi untuk saat ini lebih baik fokus disatu hal dulu baru bisa mendalami yang lain.

Pernah merasa takut untuk menghadapi stigma masyarakat yang kadang masih menilai seni tattoo sebagai suatu hal negatif?

Aku enggak pernah takut sama stigma masyarakat tentang tattoo. Semua yang aku jalanin udah aku pikirin dari awal. Jadi untuk menghadapi orang yang masih menganggap tattoo adalah suatu hal yang negatif, aku punya jawabannya.

Menurut kamu, apakah pria yang memiliki tattoo itu seksi?

Pria seksi bukan dilihat dari tattoo-nya. Tapi pria seksi itu dilihat dari knowledge & personality-nya. Tattoo itu Cuma nilai plus saja buat aku.

Siapa yang menginspirasi kamu saat mempelajari seni tattoo?

Kakek saya. Kakek aku adalah orang bertato yang pertama kali aku lihat.

Apa cita-cita seorang Nadya Natassya yang belum tercapai?

Kalo ditanya soal cita-cita yang belum tercapai pastinya banyak banget! Nanti aku jadi bikin daftar panjang di sini tapi yang paling utama sih pastinya ingin go international as a tattoo artist.

Apa yang ada di pikiran kamu saat mendengar kata "new edge"?

Buat aku ketika mendengar kata new edge yang terpikir adalah pandangan baru tentang perubahan jaman. Mungkin di masa lalu masih dianggap sebagai sesuatu yang tabu tapi buat sekarang hal itu udah biasa bahkan sudah menjadi sebuah tren.

Di mana dan saat kapan kamu merasa menjadi wanita yang sensual?

Mmmm... wah agak susah nih menjawab pertanyaan ini. Mungkin aku merasa sensual kalau lagi sedang melukis sama pas lagi nato orang.

Jika boleh diceritakan sedikit, pernahkan kamu merasa gagal dengan bidang yang kamu jalani saat ini? Bagaimana kamu mengatasinya?

Pastianya aku pernah merasa gagal. Tapi aku selalu berpikir bahwa kegagalan itu wajar dan setiap manusia pasti pernah merasakan yang namanya gagal dalam hidup. Nah dari kegagalan yang aku alami itu akhirnya membuat aku terus belajar. Learn from the past and prepare for the future.

Untuk kamu, wanita independen itu seperti apa?

For me, wanita independen itu adalah wanita yang enggak pernah bergantung sama orang lain. Wanita yang suka bekerja keras, cerdas, dan pastinya anggun luar dan dalam.

Last question. What is your definition of a real man?

For me real men must be gentle, full resposibility, and loves his family.

1

2

3

4

5

6

9

Beauty behind her unique soul.