Talkmen.com --- Muda, cantik, penuh ambisi, dan pekerja keras.

banner-ads

Meet Zabilla Soeprapto, atau yang biasa dipanggil Bella, seorang wanita muda yang bisa dibilang telah sukses dalam meniti karier. Di umur yang masih muda, Bella telah memiliki beberapa bisnis di bidang food and beverages dan juga interior desain.

Boleh coba deskripsikan secara singkat Zabilla seperti apa?

I'm a hard worker, friendly, family girl, loyal, fun and also have a good sense of humor person :)

Menurut kamu, karier untuk seorang wanita itu penting enggak sih?

Menurut aku penting banget karena kita sebagai wanita tidak boleh bergantung dengan orang lain, even nantinya kalau sudah punya suami. Kalau bisa bekerja, lebih baik soalnya dengan begitu kita akan menjadi wanita yang berkualitas. Di samping itu wanita yg berkarier juga bisa mempunyai banyak pengetahuan dan itu bisa berguna di kemudian hari.

Buat kamu kalau cewek punya karir lebih oke dari cowoknya, is it okay?

Buat aku cewek punya karir lebih oke boleh aja... Asal harus ditumbuhi rasa saling menghargai satu sama lain... Dan juga beri motivasi dan dukungan untuk pasanganya.

Menurut kamu seksi itu apa?

Seksi menurut aku bukan hanya dinilai dari penampilan tetapi juga dari pola pemikiran perempuan tersebut. Pemikiran yang smart dan dewasa akan hidup membuat perempuan itu akan terlihat lebih seksi.

Boleh kasih tahu kita 3 achievement apa yang lagi kamu kejar dalam hidup kamu?

1. Membahagiakan keluargaku terutama ibuku.

2. Memajukan bisnis-bisnis yang sedang aku kerjakan bersaama sahabat-sahabat aku  di bidang food and beveragedan juga retail fashion and interior product.

3. Menjadi orang yang bisa membanggakan dan berguna bagi semua orang :)

Apa hal yang paling membanggakan yang pernah kamu capai dalam hidup kamu?

Pertama tahun 2011 aku mendapat kesempatan dari kampus untuk bisa bekerja (internship) selama 3 bulan di Jerman tepatnya di Berlin. Alhamdulilah aku dipilih utk menjadi representative dr kampusku untuk bisa bekerja di Bundestag (kantor pemerintahan german) di bagian media politic, which is susah sekali untuk bisa bekerja disana. Banyak sekali pelajaran dan pengalaman yang bisa di ambil ketika aku bekerja disana.

Yang kedua adalah aku mempunyai cita-cita yang tinggi salah satunya setelah lulus kuliah tahun lalu dari Swiss German University, aku ingin langsung mempunyai usaha sendiri di bidang f&b dan mempunyai toko (fashion retail and interior product) dan sekarang alhamdulillah-nya aku sedang menjalankan bisnis-bisnis tersebut.

Lebih pilih cowok biasa tapi karier oke apa cowok ganteng tapi jobless?

Hahahahahaaa... It's hard to choose yaa. Kalau pilihannya hanya itu aku pilih cowok biasa tapi karier oke. Tapi tetep harus ada chemistry-nya yaa :p

Cowok seperti apa yang bisa bikin kamu tertarik?

Cowok yang bisa bikin aku tertarik adalah cowok yang smart, independent, soleh, dan warm hearted. Kalau fisik aku suka cowok berkulit putih hihihhiiii...

Boleh kasih tau apa guilty pleasure kamu ?

Makan ice cream dalam porsi yang banyak sama makan junk food di jam-jam tidur malam.

Sebutin 5 kata yang menggambarkan siapa itu zabilla ?

Idealist: Aku mempunyai pola pikir yang menurut aku beda dgn orang kebanyakan, cara aku memandang hidup dan melihat masa depan.

Self motivated: Aku senang sekali kalau bisa berbagi cerita dan pengalaman hidup kepada banyak orang, dengan begitu aku juga bisa memotivasi diri aku sendiri untuk menjadi lebih baik lagi dan aku mempunyai keyakinan setiap manusia yang berusaha dan berdoa pasti akan meraih cita-cita dan mimpinyaa.

Patient: Kesabaran sangat di perlukan di dalam kehidupan, dengan sabar kita bisa melatih diri kita untuk menahan diri dan juga mempunyai kekuatan positif yang mendorong jiwa untuk melakukan kewajiban. Dan menjadi pribadi yang tegar dan tidak mudah mengeluh.

Friendly: I love to have a lot of friends. Aku senang mempunyai banyak teman, bisa berbagi, aku senang juga mempelajari sifat dari setiap orang yang aku temui :)

Stubborn: aku bisa dibilang tergolong orang yang keras kepala. Tapi bukan keras hati ya. Segala sesuatunya masih bisa di bicarakan, tetapi ketika aku merasa aku benar aku akan memastikan dan meyakinkan kepada orang itu bahwa apa yang aku pikirkan itu benar.

Sifat apa yang pengen banget kamu hilangkan dari diri kamu?

Stubborn, sometimes it's hard for me to compromise with things that I don't like.

Is your job already become your passion in your life?

Yess indeed! I only do what i love to do :)

Apa definisi real man menurut kamu?

For me, a real man do not think about themselves. They stand up for what they believe, take responsibility for their actions, physically strong, help others, have a sense of humor and honest.

1

 

2

3

4

5

6

7

8

9

10

11

12

15

18