Tahun Baru Imlek biasanya akan diikuti dengan ramalan-ramalan tentang peruntungan. 2017 adalah tahun Ayam Api yang dari segi warna sih meriah dan berani. 

Lalu apa saja yang harus dilakukan dan tidak boleh dilakukan di tahun ini supaya menuju peruntungan yang oke?

1. Pilihan angka-angka keberuntungan



Angka keberuntungan setiap orang pasti berbeda. Setiap pergantian tahun dari kalender bulan juga berbeda. Untuk tahun Ayam Api, ada beberapa angka yang disebut akan mujur tahun ini.

Di antaranya adalah angka 5, 7 dan 8. Jadi kalau angka-angka ini mendadak muncul dalam mimpi loe atau loe sedang melakukan sesuatu yang berhubungan dengan ini, bisa jadi loe akan mujur terus bro.

2. Angka-angka yang harus dihindari



Ada yang oke, ada juga yang apes. Di tahun Ayam Api ini ada beberapa angka yang loe harus hindari keberadaannya di hidup loe. Di antaranya adalah angka 1 yang mungkin melambangkan kesendirian (yang berarti loe harus cepat cari pasangan).

Yang lain adalah angka 3 dan angka 9 yang padahal sering disebut angka lucky.

3. Pemilihan warna



Ada warna-warna yang dipercaya akan mengundang keberuntungan di tahun ini. Walaupun Ayam Api identik dengan merah menyala, namun ternyata bukan warna merah yang membawa peruntungan.

Emas, cokelat dan kuning adalah warna-warna yang akan membawa kemujuran di 2017. 

4. Arah pun ada perhitungan keberuntungannya



Nggak cuma angka dan warna, arah mata angin juga ternyata punya proyeksi keberuntungan. Di tahun Ayam Api ini, arah barat daya, barat dan timur laut akan jadi arah-arah datangnya untung. Coba ingat-ingat pelajaran SD tentang mata angin ini supaya nggak salah tafsir ya!