Jika umumnya, papan iklan digital hanya berukuran 4 x 3 atau 6 x 4 meter aja, maka berbeda dengan yang satu ini. Yup, sebuah reklame digital berhasil dibangun dengan luas hampir menutupi satu blok. Pelanggan pertama yang beruntung menguasainya adalah Google.

Reklame digital yang baru selesai dibangun tersebut  memiliki luas mencapai 2322,6 meter, atau setara dengan sepertiga lapangan sepak bola. Dengan luas seperti itu, nampaknya papan iklan ini menjadi yang paling besar di dunia.

Google yang menjadi pelanggan pertamanya, dikabarkan harus mengeluarkan biaya sebesar Rp 30 miliar untuk menyewanya selama empat minggu ke depan. Terletak di persimpangan paling ramai di kota New York, perusahaan milik Larry Page tersebut yakin mampu membuat masyarakat menjadi lebih dekat mereka.

Seperti yang dilansir oleh Phone Arena, Google bakal menggunakan papan reklame terbesar tersebut untuk memperkenalkan salah satu fitur terbaru mereka yakni Androidify. Aplikasi baru tersebut memungkinkan untuk penggunanya mengubah tampilan robot hijau Android sesukanya, atau bahkan menyerupai user.

Nah, dengan menggunakan papan reklame tersebut pula, Google bakal menampilkan tampilan logo Android hasil modifikasi para user. Bakal menjadi hal yang membanggakan tuh jika hasil karya sendiri dimuat di tempat sebesar itu dan dilihat oleh banyak orang.

Nggak hanya itu aja, Google juga bakal menampilkan beberapa iklan dari organisasi non-profit yang bergerak dalam bidang kemanusiaan, lingkungan, kesehatan atau gerakan sosial. Cool!