Harus diakui orang Indonesia emang keren banget kalau berurusan dengan becandaan, apalagi meme. Sebut aja jargon-jargon seperti sakitnya tuh di sini, di situ kadang saya merasa sedih, hingga yang paling hype sekarang adalah gue mah orangnya gitu. Loe pasti udah ngeh dengan maksud tagline yang jadi hashtag booming ini. Inti meme ini adalah gimana loe merespon suatu kondisi dengan keadaan yang kontradiktif tapi lucu.

‘Lihat mantan sama cowoknya lagi jalan, gue kasih mereka duit, gue mah orangnya gitu’, dan masih banyak contoh lainnya menjadi hiburan tersendiri yang seru dan bikin perut jadi mules. Menurut salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Nova Riyanti Yusuf, ini adalah fenomena unik yang membuktikan kalau masyarakat Indonesia emang kreatif banget.

Wanita cantik yang juga tengah menempuh pendidikan di harvard medical School tersebut juga nggak mau ketinggalan bikin meme yang cukup kocak. Misalnya, ‘mantan gue nikahan. Semua dana pernikahan gue yang nanggung. Gue mah begitu orangnya’ atau yang lebih kocak seperti, ‘Kejedot tembok, temboknya yang gue kasih tensoplast. Gue mah gitu orangnya,’ dan masih banyak lagi.

Bahkan saking populernya tagline ini, seorang produser pun sampai membuatnya menjadi lagu meskipun liriknya jelas nggak bakal dramatis dan justru bikin ketawa. Setelah ini, kira-kira tagline apa lagi yang bakal populer? Layak buat ditungguin tuh!

Nggak mau kalah, nih LA-Lights kasih beberapa meme yang nggak kalah kocak.