Fenomena bahasa alay emang udah gak asing lagi di masyarakat. Hebatnya lagi, para alayers ini pada kreatif-kreatif banget dalam pembuatan satu kata. Nah Loe tau gak kalo ternyata, bahasa alay gak cuma ada di Indonesia aja, Bro! Bahasa alay juga udah mulai merambah belahan dunia lain dalam bentuk teks yang bikin orang lain susah buat nerjemahinnya. Di Amerika, bahasa alay dalam bentuk teks kayaknya lagi upcoming banget nih Guys. Hasil penelitian nemuin kalau sembilan dari 10 orang dewasa kebingungan ngebaca sms atau teks apapun yang digunain sama anak muda di sana. Contoh