Senin sampai Jumat loe harus berkutat dengan pekerjaan-pekerjaan kantor yang kadang sedikit tapi seringkali padat. Biasanya akhir pekan pasti ditunggu-tunggu. Karena ya gimana lagi, cuma Sabtu dan Minggu loe bisa tenang di kamar mendengarkan musik sambil tidur-tiduran.

Tapi kalau loe tipikal "pekerja keras" yang Sabtu-Minggu juga masuk, loe berhak dapat aplaus dari seluruh Indonesia bro. Dan hal-hal di bawah ini mungkin sudah bukan lagi sesuatu yang baru untuk loe para pegawai akhir pekan.

1. Waktu tidur nggak jelas. Kadang lama, kadang sebentar.



Bersyukurlah buat loe yang selalu bisa 'tenggo' alias pulang kantor tepat waktu. Karena nggak semua pegawai kantoran bisa melakukan hal itu. Ada orang-orang yang harus nunggu berbagai macam hal di kantor untuk selesai dulu baru bisa pulang. Apalagi kalau udah berurusan sama bos.

Waktu pulang yang nggak tentu ini bikin jam tidur juga jadi nggak jelas. Kadang bisa lama, kadang bisa sebentar. Kalau pulang tengah malam sudah bisa dipastikan tidur juga bakalan sebentar banget karena pagi sudah harus siap-siap ngantor lagi.

2. Standby online setiap saat.


Para pegawai akhir pekan biasanya nggak boleh jauh-jauh dari internet. Karena panggilan untuk datang ke kantor bisa muncul kapan saja. Dan nyebelinnya lagi, kadang-kadang panggilan ini datang di waktu-waktu yang mepet dengan jadwal malam Mingguan loe. Rasanya pengen ngamuk deh!

3. Keenakan tidur sampai lupa harus ngantor di hari Sabtu.


Mindset loe mungkin masih berada di "hari Sabtu adalah hari libur". Jadi ketika pulang kantor di hari Jumat loe berpikir akan bisa tidur panjang sampai siang besoknya. Padahal loe lupa kalau besok ada rapat di kantor dan bos loe butuh fotografer untuk dokumentasi. Sementara loe udah keenakan tidur saking capeknya. 

Eh pas bangun malah pusing karena terburu-buru. Duh!

4. Susah bikin janji sama siapapun.


Weekend waktunya istirahat dan ketemu teman-teman. Tapi karena harus masuk kantor, loe jadi nggak bisa lagi kongkow bareng mereka. Diajak buat ketemuan juga nggak bisa memberikan jawaban yang pasti. Karena panggilan dan tugas kerja bisa datang kapan aja dan jam berapa aja di hari Sabtu.

Kalau tiba-tiba loe udah dalam perjalanan ke Bandung untuk weekend dan disuruh ke kantor kan berabe juga. Karena pasti temen-temen loe nggak ada yang bisa dimintain tolong untuk gantiin kerjaan loe.

5. Kangen leha-leha di kamar sambil dengerin musik.


Dengerin musik memang bisa di mana aja. Di jalan atau bahkan ketika loe sedang ada tugas di kantor. Tapi masuk kantor di akhir pekan bikin loe kangen tiduran santai di kamar sambil dengerin lagu-lagu Coldplay seperti masa-masa kuliah dulu. 

Walaupun kondisi ini bikin loe jenuh, tapi jangan buru-buru mutusin untuk resign ya bro. Cari kerja susah!