Mengidolakan seseorang selalu ada dalam kamus setiap orang. Hampir pasti semua orang punya idola yang mungkin mereka jadikan role model. Atau hanya sekedar suka karena mereka jago main bola atau sekedar cantik. Kayak misalnya siapa sih yang nggak mengidolakan Raisa?

Ketika sudah ngefans banget sama seseorang, kita bisa jadi kaku banget kalau mendadak ketemu di Mall. Padahal bisa banget dijadikan kesempatan untuk minta foto kan! Seringkali kita juga jadi lepas kontrol. Apalagi kalau sedang di event konser dan semacemnya. Padahal mereka cuma ngelakuin hal yang receh.

Ini beberapa hal receh yang dilakukan idola loe, yang mungkin bisa bikin loe jantungan:

1. Nge-Love Foto yang Loe Tag di Instagram



Salah satu cara mudah berkomunikasi dengan idola adalah lewat media sosial. Di Instagram, nge-tag foto adalah cara paling mudah mencuri perhatian idola. Iya sih, bukan cuma loe doang yang melakukannya karena pasti banyak juga fans lain. Tapi nggak ada salahnya usaha kan?

Kesempatan foto loe bakalan di-notice sama mereka sih kecil banget. Tapi sekalinya dilat dan di-Love, wah kayaknya lo pengen pengumuman ke seluruh dunia deh!


2. DM Dibaca/dibalas



Instagram juga punya fitur Direct Message. Jadi loe pun bisa mengirim pesan tanpa harus ketahuan siapapun ke idola loe. Walaupun loe tahu inbox mereka penuh juga sama yang lain ya bodo amat.

Kalau suatu hari loe ngecek DM dan ngeliat indikator pesan loe dibaca, wah, pasti loe akan seneng banget! Padahal kan belum tentu mereka emang niat baca. Siapa tahu salah pencet.

3. Idola Loe Selfie sama Idola Loe yang Lain
 


Loe mungkin punya lebih dari satu idola. Yang satu bintang film, yang satu lagi mungkin penyanyi. Loe juga mungkin pernah kepikiran "Kapan ya mereka bisa ketemu dan foto bareng?" karena loe pasti akan seneng banget kalau itu kejadian.

Dan suatu pagi ketika lo random buka Instagram dan nemu foto dua idola loe selfie bareng di sebuah event di Las Vegas, pasti loe akan heboh sendiri. Kehebohan yang orang lain nggak ngerti dan cuma loe yang paham.

4. Ditunjuk-tunjuk Waktu Nonton Konser
 


Berdiri di depan panggung saat konser idola adalah salah satu hal yang bisa loe lakukan untuk bisa ngeliat idola dari dekat. Ada banyak hal yang bisa terjadi di konser salah satunya interaksi dengan sang idola.

Kalau loe beruntung, mungkin aja dia akan berdiri atau duduk di panggung di depan loe. Nyodorin microphone untuk ngajakin nyanyi bareng. Atau nunjuk-nunjuk loe dengan bersemangat. Itu juga pasti bikin jantungan!

5. Video Selfie Selamat Tidur



Kalau seharian loe ngalamin kejadian nggak enak dan sampai rumah udah pengen langsung tidur aja, lalu buka Instagram dan nemu video Raisa ngucapin selamat tidur, wah rasanya beban loe terangkat semua!

Ada idola yang narsis banget di Instagram dan hobinya bikin video selfie. Walaupun loe tahu itu buat semua orang.