Loe pasti pernah berada dalam kondisi yang walaupun loe sedang nggak memikirkan sesuatu, otak loe nggak pernah kosong. Tiba-tiba muncul imajinasi yang aneh dan terkadang mengganggu.

Ada beberapa hal yang nggak loe perintah untuk dilakukan otak tapi setiap hari selalu terjadi bro. Ini beberapa di antaranya:

1. Pikiran tentang harusnya begini dan begitu



Setelah melakukan sesuatu dan loe nggak puas dengan hasilnya, biasanya otak loe akan memaksa untuk memikirkan alternatif-alternatif lain yang harusnya loe ambil. Pikiran tentang harusnya begini atau harusnya begitu sangat bisa mengganggu ketenangan loe selama seharian.

Imajinasi soal hal yang nggak benar-benar terjadi juga kadang-kadang bisa bikin kesal. Untuk mengurangi kondisi seperti ini, cari solusi kenapa pikiran ini muncul dan coba ditangani pelan-pelan bro.

2. PIkiran yang mengganggu dan menjatuhkan



Di tengah beraktivitas, kadang-kadang karena loe ingin mencapai kesempurnaan otak loe mengkritik pekerjaan loe sendiri. Setelah berjam-jam ngerjain sesuatu bisa aja loe merasa apa yang sedang loe lakukan nggak sebaik kelihatannya. Akhirnya loe jadi males dan nggak menyelesaikannya sama sekali.

Percaya pada hasil kerja loe adalah solusi untuk masalah seperti ini bro. Jangan biarkan loe justru dijatuhkan oleh pikiran sendiri.

3. Cemas nggak karuan dan nggak penting



Saat akan menghadapi sesuatu, loe mungkin akan mengalami cemas yang berlebihan. Misalnya mau wawancara kerja atau tiba-tiba dipanggil atasan karena alasan yang loe sendiri nggak tahu meski sekeras apa loe pikirin. Kecemasan ini datang dari spekulasi-spekulasi yang sebenarnya nggak kejadian, tapi muncul di kepala loe.

Loe harus bisa mengontrol pikiran loe. Cerita ke rekan kerja atau teman baik loe juga bisa mengurangi rasa cemas nggak penting ini.