Selama ini buku-buku Harry Potter yang terbit di Indonesia menggunakan desain sampul sama dengan Amerika. Yaitu sampul resmi yang digunakan penerbit Scholastic.

Tapi tahun ini Gramedia Pustaka Utama, penerbit resmi Harry Potter di Indonesia akhirnya mengumumkan desain sampul baru untuk buku-buku karta JK Rowling itu. Desainnya dibuat khusus untuk Indonesia.

Nicholas Filbert adalah desainer sampul baru buku Harry Potter ini. Dia adalah Potterhead, sebutan untuk penggemar Harry Potter, yang dipilih Gramedia untuk proyek tersebut.



Menurut Nicholas, desain sampul buatannya terinspirasi dari hewan-hewan fantastis di kisah Harry Potter bro. Makanya di semua cover pasti ada sosok hewan sihir yang mendominasi.

Seperti di buku pertama ada Hedwig si burung hantu, di buku kedua ada Fawkes si Phoenix. Dan di buku ketiga ada Buckbeak si Hippogriff.

Buku Harry Potter dengan sampul khusus Indonesia akan ada di toko buku mulai bulan Maret ini. Kalau loe kolektor buku Harry Potter, harusnya nggak bisa ketinggalan sampul versi ini.