Makin cerdik aja nih para hacker untuk mendapatkan keuntungan. Kamu pemilik rekening BCA dan sering melakukan transaksi online? Please be careful dengan adanya form sinkronisasi token yang muncul berulang-ulang. Pasalnya, itu adalah hacking activity yang bisa bikin nominal di rekeningmu lenyap dalam sekejab.

Hal ini udah dikonfirmasi oleh Jahja Setiaatmadja selaku dirut BCA. Ia mengatakan jika form yang berisi sinkronisasi token berulang-ulang adalah virus berbahaya dan sebisa mungkin untuk dihindari. Jahja juga menyarankan agar segera melaporkan hal ini ke Halo BCA 500-888. Nah, jika kamu menemukan hal semacam ini pastikan untuk lapor ya, Guys!

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Head of Halo BCA, Wani Sabu. Ia menghimbau untuk semua pemilik rekening BCA agar segera lapor ketika menjumpai transaksi yang mencurigakan.

Beberapa nasabah pernah mengalami hal ini, modusnya terbilang cukup rapi. Pertama user bakal kesulitan ketika login dan setelah mencobanya beberapa kali maka kemudian muncul form sinkronisasi token. Setelah itu bisa dipastikan PC bakal hang dan usai di-restart lalu re-login ulang, dipastikan uang bakal berkurang secara drastis di rekening.

Kejadian ini emang belum banyak terjadi, tapi alangkah baiknya kamu share berita ini biar nggak banyak orang lagi yang dirugikan. Hati senang ketika gajian bakal jadi berita buruk kalau kamu nggak aware terhadap hal yang semacam ini.