Bro, lo wajib banget dateng ke sini nih. Jadi Skylodge atau hotel gantung Padjajaran Anyar di Tebing Parang, Purwakarta, Jawa Barat udah mulai beroperasi. Soalnya, lo bisa relaksasi di hotel gantung tertinggi di dunia ini.

banner-ads

Sekarang ini, udah banyak loh wisatawan dalam dan luar negeri yang menginap di hotel ini. Wisatawan yang udah pernah nginap di hotel ini berasal dari Jakarta dan Bekasi. Dan pada bulan Januari 2018 ini, sudah banyak yang mengantre dari wisatawan asal Bali dan Perancis.

Hotel Gantung Tertinggi di Dunia Ada di Purwakarta

Sejauh ini, hanya ada satu skylodge alias hotel gantung di dunia yang berlokasi di Peru. Hotel gantung tersebut berada pada dinding tebing dengan ketinggian sekitar 122 meter di atas permukaan tanah. Tapi sekarang lo enggak usah jauh-jauh ke Peru, karena di negara kita sendiri itu ada.

Pihak pengelola Skylodge Padjajaran Anyar memberikan tarif menginap seharga Rp 4 juta untuk satu malam. Wisatawan bisa mulai check in pukul 12.00 dan check out pukul 14.00.

Padjajaran Anyar sendiri berada di ketinggian 400-500 meter dari kaki Tebing Gunung Parang. Dari dalam kamar hotel, lo bisa ngeliat pemandangan seperti Jatiluhur, Kota Purwakarta, hingga panorama matahari terbit dan terbenam.

Untuk masuk ke hotelnya, lo harus memanjat tebing dengan sistem pemanjatan via ferrata dengan dipandu tim Padjajaran Anyar terlebih dahulu untuk menuju hotel gantung. Pada titik 500 meter, lo akan berpindah dengan sistem tyrolean menuju kamar hotel gantung.