Politik adalah seni dan ilmu untuk meraih kekuasaan secara konstitusional maupun nonkonstitusional.

banner-ads

Dunia politik juga dapat dilihat dalam sudut pandang berbeda, tidak ada batasan didalam politik. Pria dan wanita bisa terjun dalam dunia politik, dan kali ini kita akan membahas wanita-wanita cantik yang memberanikan diri untuk terjun ke dalam ranah politik di berbagai negara di belahan dunia.

Sosok mereka menunjukan bahwa wanita juga bisa dan menepis hambatan hambatan yang ada.

Banyak cerita sebelum mereka bisa melakoni peran dalam dunia politik ada yang menjadi atlet senam, artis, dan model namun juga ada cerita setelah mereka menjabat menjadi model dari majalah pria ternama.

Tentunya menarik untuk kita simak bro, berikut beberapa contoh wanita cantik dan seksi tersebut :

Mara Carfagna

Mara Carfagna 3

Name : Maria Rosaria (Mara) Carfagna
Born : 18 Desember 18,1975 - Salerno

Seorang politikus Italia dan mantan pragawati dan Topless Model. Setelah memperoleh gelar sarjana hukum, Carfagna bekerja selama beberapa tahun pada acara televisi Italia dan sebagai model. Dia kemudian memasuki dunia politik dan terpilih menjadi anggota Dewan Perwakilan untuk partai Forza Italia pada tahun 2006. Pada tanggal 8 Mei 2008, Perdana Menteri Silvio Berlusconi memberikan peluang kesetaraan pada Mara Carfagna sebagai Menteri tanpa membedakan gender Equal Opportunity, sebuah langkah yang mendapat perhatian internasional karena latar belakangnya dan penampilannya.

Ruby Dhalla

Ruby Dhalla

Name :Ruby Dhalla
Born : Februari 18, 1974 Kanada

Seorang politikus yang berasal dari Kanada, dia telah mewakili wilayah dari Brampton-Springdale di Parlemen Canadian House of Commons sejak tahun 2004 sebagai anggota Partai Liberal. Dhalla adalah wanita Sikh pertama beserta rekannya Nina Grewal, untuk melayani di Canadian House of Commons.

Sethrida Geagea

Sethrida Geagea
Name : Sethrida Tawk Geagea
Born : Mei 31, 1967 Ghana

Sethrida Geagea adalah politikus Lebanon yang berasal dari keluarga terkenal di Maronit Lebanon yang dimiliki bisnis di Afrika Barat - Ghana. Sethrida terkenal karena kecantikannya, hal itulah yang membuat dia menjadi favorit media Lebanon. Dia memperoleh gelar BS di bidang Ilmu Politik pada tahun 1994.

Belinda Stronach

Belinda Stronach


Name : Belinda Caroline Stronach
Born : Mei 2, 1966 Kanada

Belinda Stronach seorang pengusaha Kanada, dermawan dan mantan politisi. Dia adalah seorang Anggota Parlemen (MP) di Canadian House of Commons 2004-2008. Awalnya terpilih sebagai Konservatif, dia kemudian mengambil keputusan untuk bergabung dengan Liberal. Dari 17 Mei 2005 sampai 6 Februari 2006, dia adalah Menteri Sumber Daya Manusia dan Pengembangan Keterampilan dan Menteri yang bertanggung jawab Demokrasi Pembaruan dalam pemerintahan Paul Martin. Saat ini masih menjadi ketua The Belinda Stronach Foundation, sebuah organisasi amal.

Yuri Fujikawa

Yuri Fujikawa
Name : Yuri Fujikawa
Born : March 8, 1980 Jepang

Yuri Fujikawa Muda dan Cantik, anggota dari Hachinohe City Assembly. Ayahnya, Fujikawa, adalah mantan wakil ketua dewan kota Hachinohe. Setelah lulus dari Universitas Teikyo, dia berencana untuk menjadi seorang politikus namun ayahnya sempat menolak keinginannya karena ayahnya berharap kelak Yuri akan menjadi ibu rumah tangga biasa. April 2007 ayahnya mengalami kekalahan dalam pemilu. Yuri kemudian mengumumkan niatnya untuk mencalonkan diri sebagai calon independen, Ayah dan ibunya sempat menentangnya, namun setelah Yuri memohon, kedua orangtuanya pun kemudian luluh dan memperbolehkan dia mengikuti pemilu bahkan mendukung penuh.  

Elena Udrea, Rumania

Elena Udrea
Name : Elena Gabriela Udrea
Born : December, 26 1973

Elena Udrea adalah seorang pengacara dan politikus Rumania. Seorang anggota Partai Liberal Demokrat (PD-L), dia telah menjadi anggota dari the Romanian Chamber of Deputies for Bucharest sejak 2008. Dalam berturut-turut, ia menjabat sebagai Menteri Pariwisata dari 2008 ke 2009 dan sebagai Menteri Pembangunan Daerah dan Pariwisata sejak tahun 2009.

Alina Kabaeva

Alina Kabaeva
Name : Alina Kabayeva Maratovna
Born : Mei 12, 1983 Rusia

Alina Kabayeva adalah atlet profesional senam ritmik Rusia sebelum terjun ke dunia politisi, dan dunia senam juga yang sudah membesarkan namanya hingga banyak orang yang mengenal Alina Kabaeva. Dia wakil pemimpin dari Partai Rusia Bersatu sejak 2007.

 

Angela Gerekou

Angela Gerekou
Name : Angela Gerekou
Born : April, 15 1959

Seorang Anggota parleman Yunani, menjadi anggota PASOK sejak tahun 2004 (terpilih kembali pada tahun 2007, 2009 dan Juni 2012), sedangkan pada bulan Oktober 2009 ditempatkan Deputi Menteri Kebudayaan dan Pariwisata di Pemerintah George Papandreou 2009.

Anna-Maria Galojan, Estonia

Anna-Maria Galojan
Name : Anna-Maria Galojan
Born : February 23, 1982

Anna-Maria Galojan adalah salah satu politisi paling populer dan tokoh masyarakat di Estonia selalu menjadi pusat perhatian media. Anna-Maria adalah kombinasi dari kecantikan, fashion, dan gaya. Selain itu style glamor yang dia memiliki membuat dia terlihat begitu feminin. Dia telah dinilai sebagai salah satu dari politisi wanita yang paling cantik di dunia. 

Anna-Maria Galojan playboy

Ketika dituduh mencuri uang dari Gerakan Eropa Estonia, dia protes dengan tampil bugil di sampul majalah Playboy.

sumber : forbes, maxim