Akhir tahun lalu masih hype banget Ice Bucket Challenge. Mulai dari masyarakat biasa sampai Bill Gates sukses dibikin menggigil setelah melakukan ini. Loe juga udah melakukannya dan menyalurkan donasi? You’re awesome! Masih ada hubungannya dengan Ice Bucket Challenge, kali ini ada tantangan yang lebih seru dan anti mainstream. Namanya, Pupi Challenge.

Buat loe penyuka pedas, tantangan ini mungkin udah kegiatan sehari-hari. Yup, Pupi Challenge adalah tantangan memakan cabai merah pedas. Buat loe yang ogah sama cabe, tentu aja ini bakal jadi mimpi buruk. Sistem tantangan ini sama dengan Ice Bucket dimana loe juga harus memberikan donasi setidaknya Rp 28 ribu atau 1,50 pounsterling. Pupi Challenge sendiri bertujuan untuk mendukung kampanye anti kelaparan dunia.

© Shutterstock

Mungkin loe baru pertama kali mendengar tantangan ini, tapi beberapa orang terkenal udah melakukannya, salah satunya adalah Javier Zanetti. Dalam sebuah video, pemain Inter Milan tersebut memakan sebuah cabe pedas dan menunjukkan ekspresi kepedasan yang luar biasa. Setelah itu, Zanetti menantang beberapa pemain lain untuk melakukan hal yang sama pula. Di antaranya, ada nama Gianluigi Buffon dan Charles Puyol.

Nama Pupi Challenge sendiri diambil panggilan kecil Zanetti. Punya usut, ternyata uang donasi yang diberikan mengalir ke badan amal miliknya, PUPI Foundation. One more thing, setelah melakukan tantangan ini maka loe berhak menantang 4 temen lain. Ice Bucket banget yah!

Siap melakukan tantangan ini dan berbuat kebajikan? Yuk, show up some skill dan tunjukkan kepedulianmu lewat challenge ini!