Teknoup.com --- Ponsel-ponsel masa kini tidak perlu diragukan lagi kecanggihannya. Internet super cepat, video call, perekam video beresolusi tinggi, penjepret foto kualitas tinggi, layar 2K adalah beberapa diantaranya.

Namun sayangnya, perkembangan teknologi baterai ponsel tidak secepat perkembangan fiturnya. Alhasil rata-rata ponsel masa kini hanya bisa bertahan hidup sekitar 1 hari saja, bahkan banyak yg kurang dari itu. Hal ini menyebabkan menjamurnya penggunaan powerbank untuk mengisi ulang baterai secara praktis kapanpun dan dimanapun.

Namun tampaknya teknologi baterai ponsel akan mendapatkan perkembangan yang cukup pesat dalam waktu dekat. Para ilmuwan dari Stanford University di California, Amerika Serikat telah berhasil menemukan teknologi dan teknik terbaru yang memungkinkan baterai lithium untuk dapat bertahan 2-3 kali lipat lebih lama dibandingkan baterai lithium standar pada saat ini. Sehingga diperkirakan baterai ponsel pintar beberapa tahun yang akan datang akan bisa bertahan setidaknya sekitar 2 hari.

Selain itu, teknologi baterai terbaru ini juga diklaim lebih aman dibandingkan teknologi baterai yang ada di ponsel anda pada saat ini. Kita nantikan saja hasil pengembangannya di ponsel-ponsel terbaru dalam waktu dekat.