Pernah terbayang Indonesia yang panas ini punya tim olahraga hoki es? Beberapa dari loe mungkin akan melipat dahi dan mengeluarkan pernyataan seperti "Masa sih?"
 
Nyatanya kita punya bro. Walaupun negara kita nggak pernah turun salju, tim hoki es ini eksis dan bahkan jadi juara di sejumlah negara.
 
Tim Nasional Hoki Es Indonesia berawal dari komunitas pecinta hoki es yang kemudian jadi tim nasional. Mereka pernah mengalahkan negara seperti Finlandia yang jagoan hoki es. Juga Kanada, Rusia dan Amerika Serikat.
 
Timnas yang diberi nama Batavia Demons ini keluar sebagai juara pertama di Singapura Lion City Cup 2016 Ice Hockey Tournament dua kali berturut-turut. Penghargaan dari Indonesia Ice Hockey Tournament 2014 dan 2015 juga Malaysia Ice Hockey Tournament 2015 juga pernah mereka raih.
 
 
Terbentuk September 2016 lalu, kapten Timnas Hoki Es Indonesia, Jonathan Sudharta, siap membawa timnya mengikuti Asian Winter Games 2017 di Sapporo, Jepang, yang akan dimulai 19 sampai 26 Februari ini. Sayangnya mereka masih butuh tempat berlatih yang bisa memfasilitasi sebagai atlet.
 
Karena lokasi latihan saat ini hanya bisa di Jakarta, Bandung dan Tangerang, dan itupun harus berbagi dengan pengguna umum. Semoga dapat perhatian lebih dari pemerintah ya!
banner-ads