Merdeka.com --- Seorang pria tinggal di Kota Ha'il, sebelah barat laut Arab Saudi, datang dengan ide cemerlang untuk memberi makan warga miskin di lingkungannya dan menghindari mereka dari 'rasa malu' dengan cara meminta-minta.

banner-ads

Pria enggan disebutkan identitasnya itu memasang sebuah lemari pendingin di jalan di depan rumahnya dan mengundang para tetangganya untuk menyumbangkan makanan lebih mereka, sehingga orang-orang yang kelaparan bisa datang dan mengambil makanan itu, seperti dilansir situs the Huffington Post, Jumat (9/5), mengutip laporan surat kabar Gulf News.

Gagasannya itu telah menarik perhatian internasional, setelah Ulama Shaikh Mohammad al-Araifi memuji tindakan beramalnya itu di akun Twitter miliknya dengan sebuah gambar kulkas amal itu.

"Saya selalu mengatakan warga dari Kota Ha'il murah hati. Seorang pria menempatkan sebuah kulkas di luar rumahnya untuk mendapatkan makanan, sebuah tindakan amal secara langsung bagi warga miskin," kata dia, dalam terjemahan dilansir oleh BBC. "Oh betapa saya mencintai Anda, Ha'il!"

Ingin Bantu Warga Miskin Pria Saudi Buat Kulkas

Para pengguna Twitter juga memuji tindakan sederhana dilakukan lelaki itu.

"Itulah apa yang kita butuhkan: Sebuah tindakan sederhana, tapi ide cemerlang yang jauh dalam membantu orang," tulis seorang pengguna dengan nama akun Sniper, menurut Gulf News. "Ide itu sekarang harus dapat diadopsi dan semua masjid-masjid besar di negara ini harus menempatkan kulkas untuk mengambil dan mendistribusikan makanan."

Seorang warga negara kebangsaan Baharain, Salah, mengatakan kepada Gulf News bahwa konsep kulkas amal itu harus diadopsi di Bahrain selama bulan suci Ramadan yang akan dimulai pada akhir Juni nanti.

"Ini adalah sebuah tindakan amal yang besar yang dapat membuat banyak orang bahagia dan puas, ucap dia. "Ada faktor makanan, tapi ada juga dimensi rohani, terutama selama bulan suci ketika orang sangat terlibat dalam tindakan beramal.