Pernah denger gak sih Loe artis bernama Katheryn Elizabeth Hudson, Peter Gene Hernandez atau Natalie Hershlag? Gak salah kok kalau emang Loe mungkin gak mengenal nama-nama tersebut. Karena nama-nama tersebut adalah nama asli dari artis-artis papan atas Hollywood yang emang sengaja mengganti nama aslinya dengan memakai nama alias ketika muncul di hadapan publik.

Yak, beberapa artis gak menggunakan nama aslinya dengan alasan agar lebih komersil dan juga melindungi diri. Nih, berikut daftar bukan nama panggung para artis dunia yang mungkin belum Loe ketahui, Bro!

  • Tom Cruise

tom-cruise-2013

Lahir dengan nama Thomas Cruise Mapother IV. Pria berdarah Inggris dan Jerman ini memilih nama panggung yang lebih sederhana dan mudah diingat saat memulai karirnya sebagai aktor. Anaknya pun gak ketinggalan diberikan nama Cruise dibelakangnya, lho!

  •  Eminem

best-bets-albums-eminem-650-430

Marshall Bruce Mathers III menggunakan Eminem sebagai nama panggung. Nama Eminem emang terdengar lebih cocok untuk seorang Rapper. Eminem diambil dari inisial nama depan dan nama belakang Marshall Bruce Mathers III, yang disisipi dengan kata 'in’. eMineM!

  • Lady Gaga

lady-gaga-that-grape-juice4

Lady Gaga lahir dengan nama Stefani Joanne Angelina Germanotta. Namun saat karirnya melejit, wanita 26 tahun ini memutuskan untuk menggunakan nama panggung tersebut.  Nama panggung itu terinspirasi dari salah satu single Queen, Radio Ga-Ga.

  • Natalie Portman

Dior-Make-Up-natalie-portman

Wanita cantik ini lebih suka dikenal dengan nama panggung Natalie Portman daripada Natalie Hershlag supaya privasi dirinya tetap terjaga. 'Portman’ sendiri adalah nama keluarga neneknya dari pihak ibu. Wanita berdarah Yahudi ini adalah satu-satunya anak dari pasangan Avner Hershlag dan Shelley Stevens.

  • Katy Perry

tumblr_m8ebfhIQaI1qeu2t7o1_500

Katheryn Elizabeth Hudson,  satu nama yang sempat disebut diatas tadi adalah nama asli dari si seksi Katy Perry. Doi memilih nama belakang ibunya, Perry, sebagai nama panggung untuk menghindari kekeliruan dengan artis Kate Hudson.

  • Bruno Mars

Bruno-Mars-BW-HD-Wallpaper

Ada yang tahu nama asli Bruno Mars? Peter Gene Hernandez. Terus apa hubungannya dengan Bruno Mars? Well, sejak kecil, doi selalu dipanggil Bruno oleh ayahnya. karena doi memiliki tubuh gempal seperti pegulat terkenal bernama Bruno Sammartino. Sementara kata Mars terinspirasi dari para gadis yang kerap menyebutnya sebagai pria dari planet lain. Dan... Yak, doi memilih Mars.

  • Chuck Norris

chuck-norris-uzis

Siapa yang gak kenal Chuck Norris? Jagoan yang bisa segalanya dan sulit untuk mati dalam setiap filmnya bernama asli Carlos Ray Norris.

  • Alicia Keys

alicia-keys-11

Penyanyi bersuara emas ini bernama asli Alicia Augello Cook dan pernah juga memakai nama Alicia Wilde”.

  • Bono

Bono_U2_360_Tour_2011

Pentolan band U2, Paul David Hewson sejak remaja sering dijuluki Bono Vox” (Si suara bagus) oleh teman-temannya, dan agar lebih mudah diingat doi menyingkatnya dengan Bono” saja.

  • Miley Cirus

miley_cyrus_2013-650-430c

Gadis fenomenal ini mempunyai nama lahir Destiny Hope Cyrus. Sementara Miley adalah panggilannya sejak kecil.

  • Nicholas Cage

nicolas-cage-now

Nama asli dari pemain film Kick-Ass ini cukup unik, Nicolas Kim Coppola, doi merubah namanya karena terinspirasi superhero idolanya, Luke Cage.

  • Marilyn Manson

Marilyn-Manson-marilyn-manson-29937716-1500-1000

Mungkin penyanyi yang satu ini merasa Brian Hugh Warner adalah nama yang kurang cocok untuk menjadi rocker cadas seperti sekarang.

 

 

Sumber: foxnews, trax