Teknoup.com --- Selama beberapa minggu belakangan, kabar adanya ponsel bersistem operasi Android dari Nokia ramai dibincangkan publik. Rumor yang beredar menyebut perangkat prototipe-nya sudah dibuat namun hanya beredar di kalangan internal Nokia. Kabar lain juga meyakini bahwa perangkat inilah yang menjadi kekhawatiran Microsoft dan memutuskan perusahaan tersebut untuk mengakuisisi divisi mobile Nokia.

Smartphone Android dari Nokia tersebut disebut-sebut sebagai 'Normandy'. Baru-baru ini keberadaannya kembali terendus melalui beredarnya screenshot 'About phone' yang memperlihatkan nomor kodenya A110. Selain itu screenshot benchmarking AnTuTu yang beredar juga mengungkap perangkat ini memakai OS Android 4.4.1 KitKat, prosesor Qualcomm Snapdragon dan punya kamera belakang 5MP.

Terakhir akun pembocor informasi @evleaks juga mengungkap screenshot yang diyakini adalah tampilan antarmuka Android di perangkat Nokia. Kemungkinan Nokia sudah menggunakan UI (User Interface) sendiri, karena terlihat tampilannya berbeda dengan UI standar Android. Perangkat tersebut diduga memiliki fitur dual-SIM dan diperuntukan ke pasar Asia dan Afrika.

nokia android screenshot