Membicarakan tentang orang kaya di dunia mungkin udah banyak yang tahu. Tapi, jika membahas siapa aja yang punya kekayaan paling banyak di negeri ini, mungkin adalah hal yang menarik untuk disimak. Baru-baru ini, Forbes telah mengeluarkan list untuk orang paling makmur di Indonesia. Siapa aja sih? Berikut adalah daftarnya.

Chairul Tanjung

Pengusaha asal Indonesia ini mengawali karirnya sebagai dokter gigi dan juga bisnis sepatu. Hal tersebut ditekuninya hingga akhirnya ia mampu memiliki CT Corp yang juga melakukan investasi di beberapa perusahaan terkenal seperti Versace. Nggak hanya itu, ia juga berhasil memiliki Trans Corp dan baru aja membeli 80 persen saham dari Telkom Vision. Saat ini, total kekayaannya diperkirakan mencapai hampir Rp 52,9 triliun.

Sri Prakash Lohia

Di daftar orang terkaya berikutnya, tercantum nama Sri Prakash Lohia. Ia merupakan seorang warga Indonesia yang lahir di India dan kini Tinggal di London. Bisnis yang membuatnya melejit menjadi salah satu orang terkaya negeri ini adalah industri plastik. Diperkirakan total kekayaannya saat ini hampir mencapai angka Rp 55,37 triliun.

Robert Budi Hartono

Di pemuncak daftar ada nama Robert Budi Hartono. Kamu yang belum mengenal sosok ini, ia adalah pemilik dari beberapa perusahaan terbesar di Indonesia. Sebut aja Bank Central Asia, Sarana Menara Nusantara dan Djarum. Jumlah kekayaannya sampai saat ini mencapai angka Rp 114,41 triliun. Wow!

Kira-kira, bakal berubah nggak ya daftar orang kaya di Indonesia beberapa tahun ke depan? Hmm, menarik untuk diikuti nih.