Cukup banyak kejadian di masa lalu yang akhirnya bisa terpecahkan berkat kerennya teknologi manusia saat ini. Tapi banyak juga kejadian yang akhirnya cuma jadi legenda yang penyebabnya nggak diketahui barang secuil. Misalnya tragedi SS Ourang Medan yang menjadi misteri paling besar dunia pelayaran.

Nggak cuma itu, ada beberapa kejadian lain yang hingga kini nggak bisa dijelaskan penyebabnya dan jadi misteri terbesar dunia. Siap-siap merinding, inilah daftarnya!

Caoline Walter

Jerman punya misteri yang bakal jadi urban story paling bikin merinding. Diceritakan pada tahun 1867 seorang wanita cantik benama Caroline Walker meninggal di usia yang cukup muda. Sang kakak yang pengen selalu terkenang akan Caroline kemudian membuatkan makam dari batu yang ukurannya persis sama dengan tubuh sang adik. Selesai dibikin, selama 148 tahun makam ini nggak pernah sepi dihiasi oleh bunga-bunga. Anehnya, nggak ada satu pun yang ngaku sebagai pengirimnya.

Si Manusia Api, Benedetto Supino

Banyak orang yang meyakini Benedetto Supino punya kekuatan spesial yang berhubungan dengan api. Sayangnya, ia nggak mampu mengendalikannya. Akibatnya? Banyak kejadian yang nggak bisa dijelaskan secara logis, seperti kamarnya yang tiba-tiba terbakar hebat ketika ia terlelap tidur. Makin aneh ketika ia nggak terluka sedikitpun. Jangan-jangan Supino adalah human torch asli?

SS Ourang Medan

Banyak pelaut yang ketakutan ketika mendengarkan cerita SS Ourang Medan. Seseram apa sih? Diceritakan kapal ini berlayar pada tahun 1947 di perairan Malaka dan entah apa penyebabnya Ourang Medan kemudian mengirim pesan mengerikan. Kurang lebih seperti bunyinya, “Semua petugas mati termasuk kapten kami. Kemungkinan semua kru sudah mati.” Kemudian muncul jeda hening lalu pesan dilanjutkan dengan kata-kata seram, “Aku mati.”

Nggak ada satu pun peneliti atau ilmuwan yang sanggup menganalisa kejadian ini. Well, mungkin ada baiknya jika misteri dibiarkan menjadi hal yang nggak terungkap.