Nggak hanya pantai, hutan atau gunung aja nih yang diminati  para turis untuk dikunjungi. Mereka kadang mencari hal-hal unik yang jarang ditemui, misalnya aja dengan mengunjungi kota yang nggak berpenghuni. Yup, siapa yang menyangka jika wisata semacam ini punya hal yang menarik bagi sebagian orang untuk didatangi. Padahal, nggak jarang di tempat itu terdapat hal-hal menyeramkan seperti hantu.

Di mana aja sih kota berhantu di dunia tersebut? Simak ulasannya berikut.

San Zhi, Taiwan

Daerah ini dulunya merupakan sebuah kampung unik yang memiliki bangunan dengan desain futuristik. Bahkan, tujuan dibuatnya adalah untuk tempat peristirahatan para miliuner China. Tapi, dalam pembangunannya terdapat banyak sekali kecelakaan hingga menewaskan banyak pula pekerjanya. Dianggap terlalu berbahaya, kemudian proyek ini dihentikan seketika itu. Hingga saat ini masih banyak anggapan jika San Zhi menjadi tempat hunian arwah para pekerja yang tewas tersebut.

Prypiat, Ukraina

Lantaran bencana nuklir, sebuah daerah di Ukraina menjadi kota mati selama beberapa abad.  Bencana tersebut sendiri hampir menewaskan sekitar 50 juta jiwa. Sekarang tempat ini menjadi semacam museum yang memperlihatkan diorama besar sebuah kota yang pernah dilanda bencana.

Oradour Sur Glane, Perancis

Sebuah tempat terpencil di Perancis ini menjadi saksi bisu pembantaian sekitar 624 warga setempat oleh Jerman dalam perang dunia II. Nggak hanya itu, mereka pun mengobrak abrik Oradour Sur Glane hingga hanya menyisakan puing-puing. Bisa dibayangkan yah gimana sensasinya berada di sini sendirian.

Meskipun banyak kejadian ganjil yang terjadi di tempat-tempat tersebut, tapi para wisatawan seperti nggak berhenti mengunjungi tempat ini.